Facebook Luncurkan Live Audio Rooms, Fitur Pesaing Clubhouse

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook akhirnya merilis layanan terbarunya yang diberi nama Live Audio Rooms. Layanan ini merupakan platform podcast yang dirancang untuk menandingi popularitas Clubhouse.

Selain fitur-fitur yang mirip Clubhouse, Live Audio Rooms juga dilengkapi dengan cara untuk menemukan dan memutar podcast.

Baca Juga:
Seperti Apa Aplikasi Podcast Buatan Facebook?

Facebook pun langsung gencr menarik pembuat konten agar mengisi dan meramaikan konten di Live Audio Rooms. Perusahaan mengatakan telah bermitra dengan tokoh masyarakat termasuk musisi, jurnalis, dan atlet dalam peluncuran Live Audio Rooms.

Pendengar akan dapat mengirim bintang sebagai mata uang virtual Facebook ke pembuat konten di Live Audio Rooms. Mark Zuckerberg, CEO Facebook mengatakan perusahaan tidak akan memotong pendapatan pembuat konten di Live Audio Rooms hingga 2023.

Sejumlah podcast terpilih juga akan tersedia di Facebook untuk pendengar Amerika Serikat dan perusahaan mengatakan akan segera menambah daftar awal ini.

Baca Juga:
Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Kendati demikian, Live Audio Rooms juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi Facebook. Sebab, Facebook yang banyak dikritik saat menangani konten bermasalah di seluruh produknya, akan menghadapi tantangan untuk memoderasi siaran audio langsung dan rekaman banyak pengguna.

Saat ini, Facebook juga sedang mengerjakan proyek dengan Spotify untuk berbagi dan mendengarkan musik.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories