Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Mulai Serius Kembangkan Cip
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma produsen semikonduktor, raksasa media sosial, Facebook, pun ingin ikut meramaikan industri chipset yang selama ini dikuasai oleh segelintir pemain. Dan kini mereka sudah mulai melakukan pengembangan tim khusus. Mengutip dari TheVerge.com (18/04/2018), Facebook dikabarkan sudah melakukan beberapa fase awal untuk mengembangkan cip yang nantinya bakal bisa digunakan untuk berbagai perangkat konsumer dan perangkat server di masa mendatang.

Baca juga:

Facebook Akui Mata-matai Orang Sedunia, Walaupun Bukan User Mereka

Tak cuma itu, mereka saat ini tengah mencari orang untuk mengisi posisi manager yang nantinya akan mengepalai bagian perakitan sebuah chipset atau yang biasa disebut System-on-Chip (SoC), termasuk pembuatan firmware dan pengembangan drivernya.

Baca juga:

Data Netizen Indonesia Bocor, Facebook Dibayangi Denda Rp12 Miliar

Selain manager, untuk bisa melengkapi tim pengembangan SoC, Facebook pun ingin merekrut sumber daya manusia yang paham tentang infrastruktur teknologi informasi. Ke depannya, tim tersebut kemungkinan akan bertanggung jawab untuk mengelola sejumlah server Artificial Intelligence (AI) milik Facebook.

Baca juga:

Facebook Bisa Rekam Pembicaraan Telepon Anda? Ini Respons Zuckerberg

CEO Facebook, Mark Zuckerberg sendiri pernah mengatakan kalau AI ke depannya akan memegang peranan besar untuk bisa mengembangkan media sosialnya. Selain bisa membaca tren dari konten yang ada pada berbagai media sosial, AI akan bisa menyelesaikan sejumlah isu yang ada pada berbagai perusahaan teknologi.

SHARE:

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18

Saingi Google, Apple Rilis Maps Versi Beta di Web