Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Peringatkan Jutaan Penggunanya Tentang Bug Privasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak ada software yang bisa lepas dari bug, bahkan bikinan perusahaan sebesar Facebook. Kali ini, ada bug yang bersemayam di aplikasi media sosial terpopuler sejagat itu dan sangat berpotensi mengganggu privasi dari pengguna Facebook. Mengutip TheVerge.com (07/06/2018), Facebook baru saja mengumumkan bug pada platformnya yang memungkinkan postingan para pengguna dari yang bersifat "suggested" menjadi "public". Hal ini secara otomatis akan membuat posting pengguna menjadi muncul ke semua orang, termasuk ke orang yang tak dikenal.

Baca juga:

Facebook Akui Pecat Karyawannya Terkait Skandal Cambridge Analytica

Menanggapi hal tersebut, pihak Facebook sendiri mengatakan kalau bug tersebut aktif sejak 18 Mei 2018 hingga 27 Mei 2018 lalu. Mereka sendiri sempat menghentikan bug tersebut pada 22 Mei 2018. Namun sayangnya, berbagai hal yang sudah di-post pada lima hari kemudian, masih tetap bermasalah.

Baca juga:

Sindiran Menohok Kreator Snapchat ke Facebook

Terkait dengan isu tersebut, Facebook mengakui kalau bug itu berasal dari adanya error pada platformnya. Dan mereka kini sudah mengirimkan notifikasi ke 14 juta pengguna yang terkena dampaknya.

Baca juga:

Netizen Malah Lebih Aktif di Facebook Pasca Skandal Cambridge Analytica

"Kami sudah perbaiki isu ini dan mulai hari ini kami akan mengizinkan siapa pun yang sudah terkena dampak dari bug untuk mengetahui apa yang terjadi. Kami juga meminta mereka untuk kembali meninjau posting yang sudah dibuat pada saat bug masih aktif," begitu pernyataan resmi dari Erin Egan, Chief Privacy Officer Facebook.

SHARE:

Mark Zuckerberg Salip Elon Musk sebagai Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Google Segera Integrasikan Gemini AI untuk Gmail Versi Android