Technologue.id, Jakarta – Facebook baru saja mengumumkan bahwa fitur Stories kini telah memiliki 500 juta pengguna aktif harian di Messenger dan Facebook. Tentunya peningkatan ini cukup mengesankan, mengingat pada tujuh bulan lalu pengguna aktif harian Facebook Stories sekitar 300 juta.

Angka tersebut juga bisa dibilang masif, mengingat Facebook Stories baru beroperasi sekitar setahun, yakni sejak Maret 2017.

Baca Juga:
Contek Facebook, Linkedin Pasang Fitur Reactions

Dilansir dari The Verge (24/4), pencapaian ini didapatkan setelah Facebook membagi jumlah pengguna yang berbagi Stories di aplikasi utama dan Messenger. Jadi saat pengguna memposting Stories di Messenger, maka akan secara otomatis dibagikan juga di Facebook Stories.

- Advertisement -

Eksekutif Facebook termasuk CEO Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa mereka percaya berbagi dalam Stories akan bisa menyusul kepopuleran postingan di dalam Feed dalam beberapa tahun mendatang. Hal ini dipercaya karena pengguna secara alami ingin berbagi momen yang lebih natural tentang kehidupan mereka.

Baca Juga:
Grup Peretas Keamanan di Facebook Masih Gentayangan

Zuckerberg berharap pihaknya dapat memperkenalkan cara baru agar konten video tumbuh di luar News Feed. Ini adalah kumpulan konten dari teman-teman pengguna dan Fan Page yang terhubung dengannya pada Facebook.

Fitur lainnya yang akan terus dikembangkan Facebook adalah privasi dan keamanan. Dua hal tersebut tidak mengejutkan mengingat pelanggaran data yang harus dihadapi mereka, termasuk skandal Cambridge Analytica yang menghebohkan dunia maya pada tahun lalu.