Facebook Tampilkan Notifikasi Sebelum Bagikan Artikel Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ada banyak hal yang dilakukan oleh perusahaan teknologi untuk bisa membantu memutus mata rantai Covid-19. Salah satu yang dilakukan Facebook kali ini adalah dengan memberikan notifikasi khusus sebelum pengguna membagikan artikel tentang Covid-19 kepada orang lain.

Mengutip dari TheVerge (12/08/20), pihak Facebook melakukan hal tersebut lantaran ingin memastikan kalau konten ataupun informasi yang dibagikan ke orang lain bersumber dari tempat yang bisa dipercaya. Terlebih, banyak rumor soal Covid-19 yang tidak benar.

Baca Juga:
Facebook Edukasi Publik Nyaman di Sosmed Lewat Animasi

“Kami membantu para pengguna agar mengerti dari mana sumber informasinya berasal sebelum disebarluaskan. Tim kami yang berada di pusat informasi Covid-19 selalu memastikan para pengguna untuk mengakses informasi yang kredibel terkait Covid-19 dari lembaga kesehatan global yang memiliki otoritas”, pernyataan Facebook.

Notifikasi ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa usaha yang dilakukan Facebook untuk melawan Covid-19. Pasalnya, sejak Maret 2020 lalu, mereka sudah mulai membabat habis informasi dan rumor yang tidak benar pada platform mereka.

Baca Juga:
Facebook Izinkan Karyawan Tetap ‘Santuy’ Kerja dari Rumah

Selain itu, Facebook juga kini menampilkan informasi dari lembaga medis dan kesehatan yang valid pada bagian News Feed. Dengan begitu, para pengguna Facebook sudah bisa mendapatkan informasi yang valid tanpa harus mencarinya di tempat lain.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories