Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Faktor-faktor Penting Wujudkan Indonesia Menuju Digital Hub di Asia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indonesia tengah menjajaki peluang menjadi digital hub di Asia. Demi mewujudkannya, ada beberapa faktor utama yang harus dijalankan.

Commerce Director Lintasarta Fitrah Muhammad mengatakan, pihaknya melihat ada tiga fokus yang bisa dikontribusikan untuk mewujudkan kerangka dalam digital roadmap Indonesia, yakni dari sisi infrastruktur, adopsi teknologi dan taleta digital.

Baca Juga:
Dorong Kekuatan Transformasi Digital, Pemerintah Manfaatkan Teknologi Komunikasi Generasi Terkini

"Dengan berbagai industri yang berkembang, kami yakin dapat mengambil andil membentuk masa depan RI dengan membangun dan memberdayakan ekosistem teknologi dan membantu usaha-usaha di Indonesia melayani pelannggannya dengan teknologi terkini," katanya dalam diskusi 'Strategi Indonesia sebagai Digital Hub Asia' di HUT Ke-12 IndoTelko.

Sedangkan Chief Technology Officer Huawei, Mohamad Rosidi percaya perjalanan Indonesia menuju pusat digital di Asia tergantung pada tiga faktor utama yakni sinergi para pemangku kepentingan digital, infrastruktur jaringan yang berkembang pesan dan inklusif, serta rencana strategik TIK itu sendiri.

“Rencana strategis di bidang tekologi informatika dan komunikasi, juga berperan penting dalam membentuk masa depan Indonesia sebagai pusat digital. Dengan mempriortaskan literasi digital, riset and development, serta keamanan langkah-langkah siber, Indonesia terus membangun landasan yang kuat untuk digital masa depan," jelasnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran