Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dorong Kekuatan Transformasi Digital, Pemerintah Manfaatkan Teknologi Komunikasi Generasi Terkini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah berupaya mendorong kekuatan transformasi digital di berbagai sektor dengan pemanfaatan teknologi komunikasi generasi terkini.

Teknologi tersebut antara lain melalui perluasan jaringan 4G sampai ke pelosok desa, penerapan teknologi 5G sebagai teknologi telekomunikasi seluler terkini, hingga pemanfaatan low earth orbit satellite.

Baca Juga:
Peluang Besar Indonesia Menjadi Digital Hub di Asia

"Hal yang perlu ditekankan bahwa Kominfo akan menjadi orkestrator di sektor TIK untuk mendorong upaya-upaya penguatan transfomasi digital dan penguatan ekonomi digital untuk mewujudkan Indonesia sebagai digital hub Asia," ujar Wayan Toni Supriyanto, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam diskusi 'Strategi Indonesia sebagai Digital Hub Asia' di HUT Ke-12 IndoTelko.

Sementara itu, Plt. Direktur Layanan TI Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo, Yulis Widyo Marfiah mengungkapkan perannya dalam mendorong kekuatan transformasi digital di Indonesia dengan mempercepat perluasan akses dan peningkatan infrastruktur serta penyediaan layanan internet.

"Persiapan roadmap transformasi digital di sektor strategis yang mana kita juga berkolaborasi dengan industri telekomunikasi. Lalu percepat integrasi pusat data nasional, menyiapkan regulasi, skema-skema pendanaan dan pembiayaan transformasi digital secepat-cepatnya, serta menyediakan kebutuhan SDM talenta digital," jelasnya.

Baca Juga:
Sharp Luncurkan Aquos R8s dan Aquos R8s Pro Jago di Fotografi

Sampai saat ini, BAKTI Kominfo tengah membangun program BTS, Satria dan AI sebagai bagian dari Renstras Kominfo.

“Pada tahun 2022-2024 kita merencanakan palapa ring terintegrasi dan juga tahun 2025 dengan Satria di sini tapi melihat kebijakan fiskal pemerintah,” katanya.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja