Fast Charging Xiaomi Mi 9 akan Lebih Cepat dari Redmi Note 7?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fast charging adalah salah satu fitur yang cukup didambakan oleh para penggemar gadget. Oleh karenanya, beberapa vendor smartphone cukup serius untuk bisa menggarapnya, bahkan terus meningkatkan kemampuannya. Dan salah satunya adalah Xiaomi.

Mengutip dari GSMArena (15/01/19), CEO Xiaomi, Lei Jun dikabarkan baru saja memastikan bahwa Xiaomi Mi 9 akan memiliki kemampuan fast charging yang lebih baik dari pendahulunya. Hal tersebut disampaikan melalui salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo.

Baca Juga:
Xiaomi Boyong Dua Seri Ponsel Rp3 Jutaan, Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite

“Xiaomi Mi 9 fast charge must be better!”, begitu respon Lei Jun ketika ada yang bertanya mengenai dukungan Redmi Note 7 yang sudah mendukung teknologi QuickCharge 4 pada media sosial Weibo. Redmi Note 7 sendiri sudah mendukung pengisian baterai cepat hingga 18 Watt.

Setelah pernyataan tersebut, ia juga menyatakan bahwa Xiaomi Mi 9 dipastikan akan mendukung teknologi QuickCharge hingga 24 Watt. Ini berarti, pengisian baterainya harusnya bisa lebih cepat dari keluarga Redmi saat ini maupun Mi Mix 3 yang baru bisa mencapai 18 Watt.

Baca Juga:
Dijual Rp3,7 Juta, Head-to-Head: Asus ZenFone Max Pro M2 vs Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk mendukung hal tersebut, bisa jadi Xiaomi akan mengadopsi chipset Snapdragon 855 pada Mi 9.

Pasalnya, chipset tersebut saat ini sudah mendukung teknologi QuickCharge 4+. Dan kemungkinan besar akan bisa naik ke versi 5 melalui upgrade firmware.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories