Fatwa Netflix Haram, MUI Dihujat Netizen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ramainya pemberitaan media yang menyatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah siap mengeluarkan fatwa haram untuk layanan video on demand Netflix menuai kecaman dari netizen Indonesia. Bahkan, kata ‘haram’ menjadi trending topik di twitter.

Berdasarkan pantauan Technologue.id, sampai berita ini dimuat, kata haram sendiri sudah ditweet sebanyak lebih dari 86K cuitan. Sebagian besar netizen Indonesia menggunakan kata haram tersebut untuk mengutarakan kejengkelannya dengan fatwa haram yang disandang Netflix.

Baca Juga:
2020, Ada Startup Baru Siap Sandang Unicorn?

Baca Juga:
Honor Luncurkan Duo Smartwatch Keren

Sementara itu, pihak MUI sendiri melalui Ketua Dewan Fatwa MUI Prof Hasanuddin membantah laporan tersebut yang menyatakan pihaknya akan mengeluarkan fatwa haram terhadap Netflix. Bahkan ia sendiri mengaku tidak tahu menahu soal Netflix.

Netflix memang seperti dua mata pisau yang di satu sisi dapat memberikan hal baik, disisi lain juga bisa memberikan dampak buruk. Netflix dinilai mampu memberikan tayangan yang berkualitas disaat masyarakat merasa terjebak dengan tayangan tv yang kurang mendidik, tapi Netflix juga memberikan sebuah konten yang jauh dari sensor.

Terlepas dari itu semua, masyarakat dituntut cerdas dan bijak dalam menyikapi setiap tayangan yang ditonton.

- Advertisement -

Latest News

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

iPhone Jadul Segera Update ke iOS 12.5.4

Technologue.id, Jakarta - Apple merilis pembaruan keamanan iOS 12.5.4. Update sistem operasi ini ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad Air tipe lawas.

Related Stories