Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
FedEx Garap Patform e-Commerce Khusus Penjual
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jasa pengantaran multinasional FedEx berencana meluncurkan platform e-commerce bernama "fdx" akhir tahun ini.

Dilansir dari Engadget (15/1/2024), Perusahaan yang memiliki singkatan Federal Express itu mengumumkan bahwa fdx akan menjadi pusat belanja online end-to-end yang bertujuan untuk memberikan solusi segala hal kepada penjual mulai dari menjangkau pelanggan potensial hingga pemenuhan pesanan (order fulfillment) dan pengembalian.

Baca Juga:
SIRCLO Ungkap Tren Konsumen dan Bisnis E-Commerce di Indonesia

Sejauh ini detail katalog yang disediakan masih belum dijelaskan secara rinci. Namun fdx dianggap sebagai platform “data-driven” yang akan menggunakan insight FedEx untuk mengoptimalkan setiap bagian dari proses pembelian dan penjualan.

President Direktur dan CEO FedEx Raj Subramaniam menyampaikan bahwa FedEx bertransformasi menjadi bisnis digital yang didukung oleh jaringan transportasi fisik yang luas. Di samping memanfaatkan skala dan insight pengiriman hingga 15 juta paket per hari.

“Melalui fdx, kami akan meningkatkan hubungan jangka panjang kami dengan pelaku usaha dari segala ukuran untuk membantu mereka mengoptimalkan dan mengembangkan bisnis mereka melalui digital intelligence," ujarnyam

Keuntungan utama fdx dibandingkan vendor teknologi ecommerce lainnya adalah semuanya berada dalam satu platform. "Sebuah platform tunggal yang terpadu lebih efisien dibandingkan pendekatan tertutup yang melibatkan banyak vendor dan sistem teknologi," kata Subramaniam.

Sejak awal, penjual di fdx akan memiliki akses ke jaringan pelanggan yang ada di situs e-commerce ShopRunner, yang dimiliki FedEx. Pelanggan akan dapat melihat perkiraan pengiriman produk saat mereka menelusuri dan menambahkan barang ke keranjang mereka, bahkan sebelum checkout.

Baca Juga:
Blibli Bikin Situs E-commerce Rekayasa Demi Edukasi Belanja Online

Tidak itu saja, penjual juga akan diberikan laporan emisi karbon terkait dengan rantai pasokan mereka, rute pengiriman yang optimal, dan banyak lagi.

FedEx menyebut fdx sebagai platform pertama di bidang usaha sejenisnya. Pihak FedEx menargetkan peluncuran resmi platform e-commerce ini paling cepat pada September 2024.

SHARE:

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya

Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah