Festival Pokemon Go Tidak Berjalan Mulus, Setiap Peserta Dapat Rp 1,3 juta

Festival Pokemon Go Tidak Berjalan Mulus, Setiap Peserta Dapat Rp 1,3 juta (source: BBC)

Technologue.id, Jakarta – Nasib malang tak dapat dihindari oleh Niantic selaku pengembang dari game fenomenal, Pokemon Go. Niat hati menggelar festival akbar dari game besutannya tersebut, mereka malah mengganti rugi sebesar $100 atau sekitar Rp 1,3 juta ke setiap peserta yang hadir karena acara tidak dapat berjalan sesuai rencana.

Dilansir dari BBC (24/7/2017), hal tersebut disebabkan oleh kendala teknis yang membuat hampir seluruh peserta tidak dapat menangkap satu pun Pokemon yang ditawarkan oleh Niantic. Tawaran ganti rugi kepada peserta tersebut akan dihadirkan dalam bentuk mata uang game, Pokecoins.

Acara yang digelar pada Sabtu, 22 Juli 2017 tersebut pada awalnya direncakan sebagai kesempatan bagi para penggemar Pokemon Go untuk berkumpul dan menangkap beberapa monster paling langka. Namun sayang, kendala teknis harus dirasakan oleh seluruh peserta yang jumlahnya mencapai 20.000 orang.

Para peserta dikabarkan tidak dapat melakukan banyak aktifitas di dalam game Pokemon seperti apa yang dijanjikan oleh pihak Niantic. Saking kesalnya, beberapa penggemar bahkan mencemooh dan meneriaki pembawa acara dengan kata-kata “perbaiki permainan kami!” dan “kita tidak bisa bermain!”.

Kekesalan para peserta itu nampak wajar, karena mereka diwajibkan membeli tiket untuk mengikuti festival yang digelar di Grant Park, Chicago tersebut. Tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara pun habis hanya dalam waktu 10 menit.

Menurut kabar yang tersebar, kendala teknis yang dialami oleh peserta disebabkan oleh jaringan seluler yang kewalahan dan beberapa bug yang turut diakui oleh Niantic.

Baca juga:

Niantic Kantongi US$1,2 Miliar Berkat Pokemon Go

Pokemon Go (Masih) Punya 65 Juta Pemain Aktif Setiap Bulan

Jumlah Pengguna Pokemon Go Terjun Bebas