Niantic Kantongi US$1,2 Miliar Berkat Pokemon Go

Technologue.id, Jakarta – Demam Pokemon Go mungkin sudah usai dan mulai ditinggalkan banyak pemain, namun developer sekaligus publisher game tersebut, Niantic nampaknya masih bisa merasakan ‘manis’-nya hingga saat ini.

Mengutip dari NextPowerUp (01/07/17), sebuah perusahaan riset aplikasi mobile, Apptopia baru saja merilis data yang menunjukkan kalau Pokemon Go berhasil membuat Niantic untuk meraup pendapatan hingga US$1,2 miliar (atau sekitar Rp16 triliun) secara keseluruhan.

Dari total pendapatan US$1,2 miliar tersebut, sebagian besar berhasil didapatkan pada saat Pokemon Go sedang tenar-tenarnya, tepatnya tahun 2016. Tahun lalu sendiri, game tersebut dapat mendatangkan uang sebanyak US$950 juta (atau sekitar 12,6 triliun).

Di saat yang bersamaan, Apptopia juga mencatat kalau game Pokemon Go saat ini sudah didownload oleh lebih dari 752 kali sejak dari awal dirilis pada tahun lalu hingga saat ini.

Sampai bulan Juni 2017 ini, game tersebut masih memiliki 60 juta pengguna aktif setiap bulannya. Dari angka keseluruhan itu, 20 persen di antaranya adalah mereka yang setiap harinya memainkan game tersebut. Jumlah tersebut sudah berkurang cukup jauh jika dibandingkan dengan tahun lalu yang puncak pengguna aktif bulanannya mencapai 100 juta orang.

 

Baca juga:

Game Nintendo Wii U Bakal Dirilis Ulang untuk Nintendo Switch

Nintendo Gemparkan Apple App Store Berkat Super Mario Run

Setelah Pokémon Go dan Super Mario Run, Nintendo Siapkan 3 Game Lagi!

Latest News

Update Terbaru Honkai Impact 3rd, Bakal Ada Rank Battlesuit Baru

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact yang kian populer saat ini, mungkin banyak yang lupa sama game action 3D miHoYo, Honkai Impact 3....

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here