Technologue.id, Jakarta – Saat ini banyak website yang menawarkan untuk mengaktifkan notifikasi agar pengguna selalu diingatkan jika ada konten baru. Namun hal itu ternyata cukup mengganggu bagi sebagian orang. Oleh karenanya, Firefox pun tak tinggal diam.

Mengutip dari TheVerge.com (14/03/2018), Mozilla dikabarkan baru saja merilis browser Firefox versi terbaru. Dengan adanya fitur baru, browser bisa mencegah sejumlah website untuk mengirimkan notifikasi ke perangkat pengguna.

Baca juga:

Aduh, 89 Ekstensi Google Chrome Teracuni!

- Advertisement -

Ketika fitur blokir pop-up tersebut diaktifkan, notifikasi yang tampil pada semua website yang dikunjungi secara default akan diblokir. Namun jika pengguna memiliki sebuah website favorit yang sering dikunjungi dan tidak keberatan untuk dikirimi pop-up, pengguna bisa menambahkannya ke daftar website terpercaya.

Baca juga:

Ini Cara Kosongkan Cache Firefox, Demi Memori yang Lebih Lega!

Pada Firefox versi 59, Mozilla juga untuk menghentikan beberapa website yang mencoba mengakses sejumlah komponen pada perangkat, seperti kamera, mikrofon, dan lokasi tanpa izin. Dengan begitu, Mozilla berharap keamanan pengguna akan lebih terjamin.

Baca juga:

Chrome 64 Bisa Cegah Iklan yang Membuka Tab Baru

Fitur lainnya adalah hadirnya tombol screenshot pada browser sehingga pengguna tak perlu aplikasi tambahan untuk mengambil gambar. Tak ketinggalan, Firefox semakin cepat saat membuka konten yang ada di dalam home page firefox.