Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Cara Kosongkan Cache Firefox, Demi Memori yang Lebih Lega!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Apakah laptop Anda sedang kehabisan memori? Atau kinerjanya melambat saat dipakai browsing? Kalau Anda adalah pengguna setia Mozilla Firefox, mungkin ini saatnya untuk mengosongkan cache peramban tersebut. Secara garis besar, cache adalah tempat penyimpanan data sementara dari situs-situs yang telah Anda kunjungi. Ketika sudah ada cache suatu situs yang tersimpan dalam laptop, maka akses data Anda ke situs tersebut jadi lebih cepat karena data atau informasi yang telah Anda akses semua sudah ada di cache. Risikonya, space storage jadi tergerus.

Baca juga:

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

Untuk itu, mari kita coba kosongkan cache di perangkat Anda. Cara berikut ini berlaku untuk semua OS yang Anda pakai, asalkan browser-nya Mozilla Firefox. 1. Pertama, bukalah ikon utility, berupa tiga bar horisontal, di pojok kanan Firefox. Dari drop-down menu yang ada di sana, pilihlah "Options". Ini Cara Kosongkan Cache Firefox, Demi Memori yang Lebih Lega! 2. Setelah window Options muncul, maka pilihlah "Privacy & Security" di daftar menu sebelah kiri. Ini Cara Kosongkan Cache Firefox, Demi Memori yang Lebih Lega!

Baca juga:

Begini Cara Mudah Komplain ke Lebih dari 850 Perusahaan

3. Kemudian, scroll ke bawah sampai Anda menemukan section Cached Web Content. Di opsi ini, Anda dapat mengetahui sudah berapa banyak cache web yang menjejali harddisk Anda. Klik tombol "Clear Now" untuk menghapus tumpukan cache tersebut. Ini Cara Kosongkan Cache Firefox, Demi Memori yang Lebih Lega! 4. Untuk selanjutnya, jika Anda tak ingin cache terlalu menggunung, silakan manfaatkan fitur "Override automatic cache management". Begitu fitur ini dicentang, maka Firefox secara otomatis hanya akan menyimpan cache sesuai ukuran maksimum yang sudah Anda tentukan. Jadi, Firefox tak bakal menimbun cache ketika tidak bersihkan dalam waktu yang lama.

Baca juga:

Trik Download Ulang Aplikasi yang Sudah Dihapus dari App Store

Selamat mencoba!

SHARE:

Google Tingkatkan Keamanan Browser Chrome dari Malware dan Phishing

Microsoft Office 2024 Akan Tersedia pada Akhir Tahun Tanpa Berlangganan