Technologue.id, Jakarta – Satu lagi fitur baru di Jurnal.id yang diklaim akan makin memudahkan penggunanya. Software akuntansi online ini sekarang punya fitur Jurnal Pay, yaitu sebuah fitur yang bisa membantu pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam menyediakan metode pembayaran langsung dan dalam hitungan detik saja melalui virtual account (bank transfer) atau kartu kredit yang diintegrasikan dengan portal Xendit, payment gateway portal yang beroperasi di Asia Tenggara.

Baca juga:

Pemasang Iklan di Mobil Pribadi Ini Akhirnya Dapat Investor

Dengan fleksibilitas dan kemudahan Jurnal Pay ini, pelaku bisnis pengguna Jurnal.id dapat memberikan pilihan dalam proses pembayaran ke konsumennya serta menerima pembayaran dengan cepat di mana pun dan kapan pun. Hal ini dinilai dapat menyederhanakan proses administrasi dan operasional pelaku UKM agar lebih efisien sehingga mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Kemudahan ini sedikit banyak pasti akan sangat membantu para pelaku bisnis UKM. Soalnya terkadang, konsumen menunda-nunda pembayaran tagihan dengan pelbagai alasan atau malah terjadi salah input angka yang tentu menambah pekerjaan baru bagi si pebisnis.

Fitur Baru dari Jurnal.id Ini Bisa Sembuhkan Kepala Pening Pemilik UKM
Layanan Jurnal.id (source: Jurnal.id)

Baca juga:

Grab Catatkan Sejarah Sekaligus Kalahkan Uber!

Nah, karena sudah terintegrasi dengan Xendit, pengguna Jurnal.id tak perlu repot mendaftarkan Virtual Account sendiri. Cukup dengan memasukkan informasi seperti nama perusahaan, email, nama bank, serta rekening Jurnal.id, pengguna dapat menerima pembayaran melalui bank-bank terpilih seperti Mandiri, BRI, dan BNI.

Pencatatan transaksi penerimaan dan pencairan dana juga bakalan terverifikasi secara otomatis. Alhasil, pengguna Jurnal Pay tidak perlu melakukan pengecekan transaksi secara manual karena semua telah tercatat pada sistem Jurnal.id.

Baca juga:

Banyakin Naik Go-Jek Bisa Dapat Mini Cooper 5 Door!

Daniel Witomo, CEO Jurnal.id, menjelaskan pada redaksi (09/11/17), “Dengan menggandeng Xendit sebagai Payment Gateway Portal, kami memberikan solusi praktis melalui fitur Jurnal Pay agar pengguna dapat menerima pembayaran secara langsung dan mendapatkan notifikasi konfirmasi pembayaran serta pencatatan invoice yang telah dibayar secara otomatis, sehingga para pelaku UKM tidak lagi khawatir melewatkan faktur wajib yang harus dibayarkan.”

Buat yang belum tahu, Jurnal.id sendiri adalah startup pembantu para UKM untuk menyederhanakan dan mempercepat proses pembukuan bisnisnya, dari pembuatan invoice, pengecekan inventori, sampai pembuatan laporan keuangan. Jika berminat memanfaatkan layanannya, Jurnal.id bisa diakses melalui website dan aplikasi Android-nya.