Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Baru Google Maps Beta Bisa Mengatur Mode Transportasi Favorit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Maps telah menjadi aplikasi yang sangat membantu banyak orang. Membantu berpindah dari titik “A” ke titik “B” dengan aman dan mudah serta merekomendasikan tempat menginap, tempat makan, dan hal-hal lainnya yang dapat dilihat dan dilakukan setelah Anda tiba di titik “B”.

Sejauh ini, Google Maps menjadi aplikasi navigasi seluler yang paling populer dan banyak digunakan orang. Meskipun, Google juga memiliki Waze yang telah menjadi semacam inkubator untuk ide dan fitur baru, akhirnya tetap masuk ke Google Maps.

Baru-baru ini Google mengeluarkan tampilan baru aplikasi Google Maps dalam versi beta 11.28. Salah satu fitur baru yang hadir di Google Maps adalah akan memudahkan Anda dalam mengatur mode transportasi yang Anda inginkan.

Panel yang menutupi sekitar 35-40% bagian bawah layar akan memungkinkan pengguna Maps untuk dapat memilih mode transportasi yang disukai.

Baca Juga:
Google Rilis Emoji Hitam-Putih untuk Pengguna Nostalgia HP Jadul

Pilihannya seperti, mengemudi, berjalan kaki, kereta api, bus, layanan perjalanan (Uber, Lyft misalnya), dan berbagai sepeda & skuter. Di bawah Opsi rute, Anda dapat memilih untuk menghindari jalan tol, jalan raya, dan kapal feri. Anda juga dapat memilih rute dan moda transportasi hemat bahan bakar yang dapat diakses kursi roda.

Pengaturan ini sudah dapat disesuaikan dari aplikasi Google dengan membuka aplikasi dan mengetuk gambar profil di sudut kanan atas. Dari sana, buka Pengaturan > Asisten Google > Akun > Anda > Transportasi.

Setelah halaman tersebut terbuka, Anda dapat memilih moda transportasi yang Anda inginkan. Jelas, akan jauh lebih mulus untuk dapat mengatur ini dari aplikasi Maps yang coba dilakukan oleh pembaruan beta ini.

Dilansir dari Phone Arena, Google Maps beta ini masih dalam tahap uji coba. Namun untuk pengguna Android dapat menggunakan fitur ini pada versi Google Maps 11.27.2.

Saat Anda memilih moda transportasi tertentu dengan pengaturan baru, itu akan tetap menjadi pilihan default untuk perjalanan berikutnya.

Baca Juga:
Tips Pantau Sistem One Way di Jalan Tol Pakai Google Maps

Saat ini, Google Maps default ke mode transportasi yang Anda gunakan terakhir kali Anda bersandar pada aplikasi untuk petunjuk arah. Misalnya, saat Anda lebih suka berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain.

Jika Anda mengemudi terakhir kali menggunakan Google Maps, itu adalah mode transportasi yang akan dipilih setiap kali Anda membuka aplikasi.

Jika Google mendorong pembaruan yang disebutkan di atas, Anda dapat memilih mode berjalan dan itu akan menjadi pengaturan default setiap kali Anda membutuhkan Google Maps memberi Anda waktu ekstra untuk dapat menikmati beberapa aktivitas menyenangkan yang direkomendasikan Google untuk Anda ikuti saat Anda tiba di titik "B".

SHARE:

CarPlay Baru Apple akan Mengontrol Lebih Banyak Fitur Mobil

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Fold 6 dan Flip 6 Terkuak