Fitur Baru Google Play Store Tampilkan Urutan Aplikasi Trending

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google Play Store kembali meluncurkan fitur baru untuk menjelajahi aplikasi yang sedang trending.

Era digitalisasi memungkinkan manusia menjalankan aktivitasnya menggunakan berbagai macam aplikasi yang tersedia di smartphone-nya. Google Play Store selaku toko aplikasi resmi sistem operasi Android memungkinkan penggunanya menelusuri dan mengunduh aplikasi yang dikembangkan Android dan diterbitkan melalui Google.

Baca Juga:
Snack Video Tempati Posisi Pertama Aplikasi Paling Populer di Google Play Store

Dilansir dari phonearena.com (17/1/2021), Google Play Store menambahkan icon baru guna menunjukkan aplikasi mana yang sedang tren, baik naik ataupun turun. Hal tersebut dapat dilihat dari panah yang berada di samping aplikasinya. Jika mengarah ke atas, maka aplikasi tersebut memiliki tren yang lebih tinggi, sedangkan jika mengarah ke bawah mengartikan sebaliknya.

Pada icon tersebut, sayangnya kita belum dapat mengetahui sejauh mana kenaikan dan penurunan urutan aplikasi, serta waktu yang dibutuhkan hingga menjadi tren.

Untuk mengakses fitur ini, buka aplikasi layanan Google Play Store, klik diagram teratas pada baris atas tab, lalu pilih kategori yang diinginkan untuk menampilkan bagan aplikasi teratas.

Pada grafik tersebut, terlihat tiga aplikasi teratas yaitu Signal Private Messanger, Telegram, dan Zoom Cloud Meetings. MeWe menduduki posisi keempat, serta dibawahnya terlihat panah mengarah kebawah yang berarti aplikasi lebih rendah.

Baca Juga:
Google Play Permudah Pencarian Aplikasi Anak-anak

Aplikasi video singkat populer Tiktok menduduki urutan kelima dengan tren lebih tinggi, sedangkan DuckDuck Go berada di urutan keenam dengan panah ke bawah yang berarti trennya lebih rendah.

Selain itu tren lebih tinggi juga terdapat pada Disney+ posisi ketujuh, diikuti Google Play posisi kedelapan, Discovery+ urutan kesembilan, dan Cash App diututan kesepuluh. Urutan aplikasinya pun memuat sampai dengan 597 judul.

Melalui fitur trending ini, kita dengan mudah mengetahui informasi dari Google Play Store, sehingga dapat memutuskan untuk menginstal atau tidaknya suatu aplikasi.

- Advertisement -

Latest News

A Day Without We, Game Asal Indonesia yang Bakal Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

Technologue.id, Jakarta - Setelah game buatannya sukses di Steam, Gamecom Team Studio, developer game asal Indonesia, bareng publisher game asal Rusia, ChiliDog...

Samsung Boyong Jajaran TV Premium Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan empat TV terbaru, Kamis (6/5/2021). Adalah The Sero, The Frame, The Serif, dan The...

Menang Flash Sale Shopee, Pengguna Kecewa Transaksi Dibatalkan Sepihak

Technologue.id, Jakarta - Penjualan cepat atau flash sale di e-commerce sudah menjadi "bumbu" menggiurkan yang selalu jadi incaran calon pembeli. Namun sejumlah...

Samsung Boyong Smart TV Premium Neo QLED 8K, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan smart TV premium, Neo QLED 8K pada Kamis (6/5/2021). Produk ini digadang mampu memberikan...

Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

Technologue.id, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan "platform komunikasi" setelah hampir empat bulan dilarang oleh sebagian besar situs media...

Related Stories