Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Apps

Fitur Baru Twitter untuk Pengguna yang Suka Buat Tweet Panjang

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Jun 24, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kabar bahagia untuk para penggemar platform media sosial Twitter. Twitter dilaporkan akan segera memperkenalkan tweet yang lebih panjang dalam bentuk fitur yang disebut Twitter Notes.

Seperti yang telah diketahui bahwa, tweet dibatasi hingga 280 karakter sejak 2017 lalu. Sebelum itu, Tweet bahkan lebih dibatasi lagi hingga 140 karakter.

Meskipun demikian, ada orang yang telah menemukan solusi ketika mereka memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan, misalnya dengan utas dan angka.

Baca Juga:
Vivo Luncurkan Vivo X Fold Smartphone Lipat Pertama

Dan sekarang, tampaknya Twitter akan memberi para penggunannya kemungkinan untuk menulis postingan seperti blog dengan foto dan bahkan tautan di teks pengguna.

Fitur yang akan datang tersebut disebut Twitter Notes, yang akan memungkinkan pengguna untuk membagikan pemikiran pengguna menggunakan format yang kaya dan media yang dapat diunggah, yang kemudian dapat di-tweet sebagai tweet biasa.

Dilansir dari Phone Arena (23/6) bahwa sejauh ini, fitur tersebut dikatakan masih dalam pengujian dengan pengguna tertentu saja.

Jika melihat kembali pada bulan Mei lalu, fitur tersebut telah ditemukan oleh insinyur bernama Jane manchun Wong, serta peneliti aplikasi lainnya.

Pada awalnya, fitur tersebut bernama Twitter Articles, namun kini tampaknya penamaannya akan diubah menjadi Twitter Notes.

Dalam pratinjau fitur Wong, pengguna dapat menambahkan teks tebal, miring, menyisipkan daftar berpoin dan tautan, mengubah gaya, dan bahkan menyematkan item dalam satu pos tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan satu GIF, satu video, atau hingga empat foto ke postingan panjang pengguna.

Untuk menampilkan postingan dengan lebih baik, juga akan ada apa yang disebut 'Focus Mode ' yang akan memperluasnya ke tampilan layar penuh dan karenanya menyembunyikan bilah sisi Twitter.

Peneliti aplikasi bernama Nima Owji telah menemukan pada bulan April lalu bahwa pengguna akan dapat menyimpan teks sebagai draf, dan pengguna akan mendapatkan antarmuka untuk mengakses draf dan posting panjang yang sudah diterbitkan.

Selain itu, Owjin juga telah menemukan bahwa pengguna akan memiliki beberapa opsi, termasuk menge-tweet pos ke umpan pengguna, menge-tweet ke Lingkaran Twitter pengguna, atau Komunitas pengguna.

Baca Juga:
Begini Wujud Laptop Layar Ganda Nebula HDR Pertama di Dunia

Pengguna juga akan dapat menyalin URL postingan untuk dibagikan di luar platform media sosial. Opsi Catatan dilaporkan akan diposisikan langsung di sebelah kanan "Tweet & balasan" sebelum "Media", yang dikonfirmasi oleh peneliti aplikasi.

Fitur ini akan segera diluncurkan secara resmi, namun belum ada informasi pasti kapannya. Jadi, teruntuk para penggemar Twitter yang sudah merasa tidak sabar untuk mencicip fitur ini dimohon untuk sabar menunggu.

#Twitter #FiturBaruTwitter #TweetPanjang #TwitterNotes

Baca Juga