Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Headline Social Apps

Fitur Baru WhatsApp Jauhkan Akun Anda dari Scammers

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 6, 2022

Technologue.id, Jakarta - Popularitas WhatsApp menjadikannya sebagai target utama para scammers yang mencari akses ilegal ke akun Anda.

Platform ini mendukung verifikasi dua langkah untuk keamanan tambahan, tetapi ini bukan fitur yang biasanya diaktifkan oleh sebagian besar pengguna untuk akunnya. Dan dalam beberapa kasus, pengguna tanpa sadar membagikan kode sandi dua faktor 6 digit mereka dengan penipu, sehingga memungkinkan mereka masuk ke akun penjahat siber.

Sekarang, sebagai langkah keamanan tambahan, platform milik Meta sedang mengerjakan permintaan persetujuan masuk.

Baca juga:
WhatsApp Kerjakan Fitur Baru, Kali Ini Fokus Obrolan Grup

Di masa mendatang, ketika Anda memindahkan akun WhatsApp Anda ke perangkat baru, fitur keamanan akan menampilkan prompt login di perangkat Anda saat ini. Anda tampaknya harus menyetujui permintaan untuk memulai proses transfer perangkat.

Jadi, jika scammers mencoba masuk ke WhatsApp dari perangkat baru, Anda dapat menolak permintaan tersebut. Jendela prompt login dilaporkan juga akan menampilkan detail penting lainnya, seperti waktu dan detail perangkat tempat permintaan dikirim.

WABetaInfo melaporkan fitur persetujuan login perangkat saat ini sedang dalam pengembangan. Tapi belum ada kejelasan kapan akan diluncurkan ke publik.

#Whatsapp #FiturWhatsAppTerbaru #MediaSosial #FiturTerbaruWhatsApp #Meta #AplikasiPerpesanan

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga