Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Emergency SOS via Satellite iPhone Selamatkan Keluarga dari Kebakaran Hutan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur iPhone Emergency SOS via Satellite milik Apple berhasil menyelamatkan keluarga yang terjebak dalam kebakaran hutan di pulau Maui, Hawaii.

Keluarga beranggotakan lima orang tersebut sedang berada di dalam mobil saat mereka menyadari bahwa mereka dikelilingi oleh api. Satu-satunya pilihan adalah untuk memanggil layanan darurat melalui fitur iPhone, karena jaringan sinyal tidak tersedia. Keluarga tersebut akhirnya berhasil diselamatkan dalam 30-40 menit.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 Edisi Khusus BMW Mejeng di GIIAS 2023

Dikabarkan oleh Michael J. Miraflor melalui X, Miraflor juga membagikan tangkapan layar percakapan dengan Layanan Darurat yang juga merupakan salah satu fitur yang tersedia dalam iPhone Emergency SOS via Satellite. Anda juga dapat memilih untuk membagikan percakapan dengan kontak darurat Anda dan menginformasikan keadaan yang sedang terjadi.

Fitur Emergency SOS via Satellite ini merupakan fitur yang terdapat pada jajaran iPhone 14, dan dapat digunakan secara gratis pada dua tahun pertama setelah aktivasi. Saat fitur tersebut telah diaktifkan, pengguna dapat menjawab beberapa pertanyaan tentang keadaan darurat yang sedang dialami saat ponsel sedang terkoneksi ke satelit. Setelah tersambung, sinyal akan dikirim ke pusat relai untuk dilanjutkan ke Penyedia Layanan Darurat yang sesuai.

Baca Juga:
Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5 Lebih Besar, Bisa Buat Apa Saja?

Untuk saat ini fitur Emergency SOS via Satellite hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Austria, Belgium, Jerman, Prancis, Luxembourg, Inggris, dan Portugal.

SHARE:

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta