Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini, telah tersebar foto wujud dari Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Duo ponsel besutan Google itu tampak mengadopsi notch alias layar poni yang belakangan memang sedang ngetren.

Kini, giliran fitur Google Pixel 3 yang bocor. Menukil GSMArena.com (08/06/2018), seorang member XDA-Developers yang mendapat kesempatan menjajal gawai ini mengklaim bahwa ponsel ini bergetar ketika bodinya digenggam erat. Hal ini mengindikasikan kalau Pixel 3 dan Pixel 3 XL bakal mengusung fitur Active Edge.

Baca juga:

Google Pixel Bakal Ikutan Tren Notch?

Active Edge ini merupakan fitur dari hardware Pixel 2 yang memungkinkan Anda mengaktifkan Google Assistant dengan meremas ponsel. Tak hanya itu, Active Edge juga bisa dipakai untuk men-snooze alarm atau me-mute panggilan telepon masuk.

Dari penelusuran di SystemUIGoogle.APK, terdapat komponen bernama “WakeMode”. Kemungkinan, ini adalah kontrol baru di Active Edge yang mengizinkan user mengaktifkan ponsel tanpa perlu memasukkan password, PIN, atau pemindaian biometrik.

Baca juga:

Smart Speaker Google Catatatkan Rekor Pertamanya

Tak hanya tambahan fitur Active Edge, Pixel 3 disinyalir mendukung wireless charging. Bocoran ini berdasarkan temuan izin akses sistem dengan nama “DOCK_IDLE” dan “DOCK_ACTIVE” pda SystemUIGoogle.APK.

Kendati demikian, temuan dari prototipte Google Pixel 3 ini masih mungkin dihilangkan saat dirilis resmi nanti. Menurut Anda, layakkah fitur-fitur ini dipertahankan?

Baca juga:

Kira-kira, Google Perlu Mahar Segini Kalau Mau Akuisisi YouTube Sekarang

Pixel 3 dan Pixel 3 XL turut diduga bakal memiliki bodi dari kaca. Selain itu, suksesor Google Pixel yang rilis perdana tahun 2016 silam tersebut disebut mengusung dual-camera selfie.