Technologue.id, Jakarta – Banyak yang meyakini kehadiran Google Pixel di pasar smartphone 2016 lalu bakal memberikan banyak perbedaan di industri smartphone global. Soalnya, seri pengganti Nexus itu mengusung desain yang tak terlalu pasaran.

Namun, perspektif beberapa orang yang menganggap Pixel merupakan ponsel revolusioner mungkin akan berubah. Gara-garanya, telah beredar foto screen protector yang diyakini untuk Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Baca juga:

Apa Kata Pemerintah AS Soal AI Google Kontroversial yang Bisa Menelepon?

Mengutip AndroidAndMe.com (28/05/2018), yang menarik dari bocoran ini adalah adanya kemungkinan seri Pixel terbaru mengadopsi notch yang sedang populer. Desain layar “berponi” ini memang belakangan diadopsi beragam vendor, sedari Apple dengan iPhone X-nya, sampai ke Vivo V9 dan Oppo F7.

Google Pixel Bakal Ikutan Tren Notch?
Bocoran desain Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dari screen protector yang beredar di internet (source: androidandme.com)

Baca juga:

Smart Speaker Google Catatatkan Rekor Pertamanya

Tentu saja, desain macam ini amat berbeda dengan Pixel 2 XL (terlebih Pixel XL) yang masih ber-bezel cukup tebal di bagian atas dan bawahnya, kendati sudah mulai menipis. Sementara di bocoran pelindung layar Google Pixel 3 XL, pinggiran atas dan bawahnya memang tampak lebih tipis alias berasio screen-to-body lebih tinggi.

Dari terungkapnya screen protector itu, Pixel 3 dan Pixel 3 XL diduga memiliki dual-camera selfie. Anggapan awam ini diambil dari adanya dua lubang pada bagian dahinya. Sementara di bagian bawah, Google tetap menempatkan speaker khas desain Pixel.

Baca juga:

Kira-kira, Google Perlu Mahar Segini Kalau Mau Akuisisi YouTube Sekarang

Tak banyak informasi yang beredar liar saat ini terkait Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Mungkin, Anda bakal mendapatkannya dua atau tiga bulan lagi mendekati kebiasaan Google meluncurkan smartphone yang mereka branding sendiri itu.