Technologue.id, Jakarta – Biasanya, untuk bisa melakukan pemindahan uang dari rekening ke platform payment gateway digital, pengguna diharuskan untuk mengisi sejumlah formulir elektronik setelah melakukan transfer sebagai bentuk konfirmasi. Namun sebentar lagi, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan.

Mengutip dari NextPowerUp (20/06/17), salah satu platform payment gateway digital ternama, PayPal mengumumkan bahwa sebentar lagi mereka akan meluncurkan sebuah fitur bernama instant transfer.

Sesuai dengan namanya, melalui fitur tersebut pengguna kartu debit Visa dan Mastercard nantinya bisa memindahkan uang dari rekeningnya ke akun PayPal melalui metode transfer, tanpa harus melakukan konfirmasi lagi.

Selain lebih mudah, hal ini juga bisa mempercepat proses perpindahan uang. Pasalnya, setelah melakukan transfer, dalam hitungan maksimal 30 menit uang sudah sampai ke akun PayPal tujuan.

“Fitur instant transfer saat ini sudah memasuki masa beta dan sedang kami coba pada sejumlah pengguna PayPal,” kata Bill Ready, COO PayPal.

Untuk tahap awal, fitur instant transfer baru bisa dinikmati oleh para pengguna yang berada di wilayah Amerika Serikat. Nantinya, setiap transaksi dengan menggunakan fitur tersebut akan dikenakan biaya flat sebesar US$0,25.

 

Baca juga:

PayPal dan Android Pay Mulai Melebur

Mau Gaji Tinggi? Kerja di Netflix!

Apple, Microsoft, dan Perusahaan Teknologi Lain Dukung Transgender