Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Unik Sensor Kamera IMX866 yang Lagi Dibikin Sony
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony sedang kembangkan sensor kamera terbaru buat ponsel yang bakal diberi nama IMX866, penerus IMX766 yang merupakan sensor kamera flagship buatan Sony untuk saat ini.

Sensor dari seri 800 itu juga bakal dipakai di jajaran ponsel flagship seperti seri sebelumnya yang disematkan di OnePlus dan Oppo yang pakai dua sensor tersebut di Find X5 Pro.

Sony IMX766

IMX866 dirumorkan bakal lebih besar dibanding IMX766, tapi resolusinya masih 50MP. Dimensi sensor bikin ukuran pixelnya juga lebih besar, jadi bisa tangkap cahaya lebih banyak.

Baca Juga:
Vivo Pad Tablet Rilis Bawa Chipset Qualcomm Snapdragon 870

Selain itu, menurut Digital Chat Station, perbedaan terbesar antara IMX866 dibanding IMX766 ada di formasi pixel matrix red-green-blue-white (RGBW) yang dipakai. Bukan red, green, dan blue yang ada di IMX766.

Tambahan pixel putih yang dipakai itu diklaim bisa tingkatkan pengumpulan cahaya dan akurasi warna yang lebih baik, tentunya jika pakai algoritma komputasi fotografi yang tepat. Adapun fitur paling menarik dari seri IMX866 ini, yaitu kemungkinan bernama “dual-frame technology”, yang kemampuannya support dua rasio gambar sekaligus.

Rasio pertama adalah 16:11 yang dipakai buat rekam video, yang pakai sensor seluas 1/1.49”. Sedangkan buat foto, rasio yang dipakai bakal balik ke 4:3 lagi, tapi belum terungkap ukuran sensor yang dipakai di rasio ini. Sebagai informasi, IMX766 punya ukuran sensor sebesar 1/1,56”.

Kabarnya IMX866 ini bakal dipakai di Vivo X80 dan juga varian dari Xiaomi 12 dalam waktu dekat ini. Sejauh ini, salah satu ponsel yang pakai IMX766 di Indonesia, yaitu Xiaomi 12, Oppo Find X3 Pro, dan Find X5 Pro, yang kamera utamanya disematkan sensor tersebut.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam