Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Social

Fitur Voice dan Video Call Bakal Sambangi WhatsApp Web

byAqmal Maulana - editorDenny Mahardy Oct 22, 2020

Technologue.id, Jakarta - Fitur panggilan audio maupun video sejatinya sudah cukup lama hadir di platform WhatsApp. Namun hal tersebut selama ini hanya bisa dinikmati melalui aplikasi WhatsApp versi mobile, baik Android maupun iOS. Sedangkan WhatsApp versi web hanya bisa menerima dan membalas pesan. Dan sebentar lagi, WhatsApp web pun dapat melakukan hal yang sama.

Mengutip dari GizmoChina (20/10/20), WhatsApp berencana untuk menambahkan fitur voice dan video call pada versi webnya. Ini artinya, pengguna WhatsApp dapat melakukan panggilan telepon dan video melalui laptop maupun desktop PC hanya dengan bermodalkan browser dan tentunya, koneksi internet.

Baca Juga:
WhatsApp Kini Bisa Cari Lebih Banyak File di Obrolan, Begini Caranya

Berdasarkan laporan dari XDADevelopers, akun WABetaInfo baru-baru ini menemukan keberadaan fitur tersebut pada WhatsApp web yang sudah menggunakan versi terbaru (2.2043.7). Dan hingga saat ini, kedua fitur itu statusnya masih dalam dikembangkan.

Seperti layaknya pada versi smartphone, ketika menerima panggilan telepon, pengguna akan mendapatkan sebuah jendela popup yang menampilkan pesan untuk menerima ataupun menutup telepon. Hal yang sama juga terjadi pada saat menerima panggilan video.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Bisa Hilangkan Foto atau Video Otomatis

Dalam laporan yang sama, WhatsApp juga dikabarkan bakal menyisipkan fitur lainnya di kemudian hari, seperti voice dan video call secara grup. Namun fitur tersebut masih dalam masa uji coba sehingga belum diketahui kapan bakal dirilis.

#Whatsapp #VoiceCall #VideoCall #WhatsappWeb #FiturWhatsApp

Baca Juga