Fitur Voice dan Video Call Bakal Sambangi WhatsApp Web

Technologue.id, Jakarta – Fitur panggilan audio maupun video sejatinya sudah cukup lama hadir di platform WhatsApp. Namun hal tersebut selama ini hanya bisa dinikmati melalui aplikasi WhatsApp versi mobile, baik Android maupun iOS. Sedangkan WhatsApp versi web hanya bisa menerima dan membalas pesan. Dan sebentar lagi, WhatsApp web pun dapat melakukan hal yang sama.

Mengutip dari GizmoChina (20/10/20), WhatsApp berencana untuk menambahkan fitur voice dan video call pada versi webnya. Ini artinya, pengguna WhatsApp dapat melakukan panggilan telepon dan video melalui laptop maupun desktop PC hanya dengan bermodalkan browser dan tentunya, koneksi internet.

Baca Juga:
WhatsApp Kini Bisa Cari Lebih Banyak File di Obrolan, Begini Caranya

Berdasarkan laporan dari XDADevelopers, akun WABetaInfo baru-baru ini menemukan keberadaan fitur tersebut pada WhatsApp web yang sudah menggunakan versi terbaru (2.2043.7). Dan hingga saat ini, kedua fitur itu statusnya masih dalam dikembangkan.

Seperti layaknya pada versi smartphone, ketika menerima panggilan telepon, pengguna akan mendapatkan sebuah jendela popup yang menampilkan pesan untuk menerima ataupun menutup telepon. Hal yang sama juga terjadi pada saat menerima panggilan video.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Bisa Hilangkan Foto atau Video Otomatis

Dalam laporan yang sama, WhatsApp juga dikabarkan bakal menyisipkan fitur lainnya di kemudian hari, seperti voice dan video call secara grup. Namun fitur tersebut masih dalam masa uji coba sehingga belum diketahui kapan bakal dirilis.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories