Technologue.id, Jakarta – Saat ini, sudah banyak tersedia smartphone di pasaran yang punya memori internal besar. Rasanya, ROM 32GB atau 64GB sudah mulai biasa sekarang. Belum lagi ada handset yang masih menambahkannya dengan slot memori eksternal.

Namun percayalah, seluas apa pun storage yang Anda miliki, pasti di kemudian hari akan penuh juga.

Jika momen itu tiba, silakan pilih memori tambahan yang ada di pasaran, misalnya flash drive Apacer AH360 dan AH750. Tak seperti external storage kebanyakan, media penyimpanan tersebut dilengkapi dengan konektor ganda, yakni microUSB dan USB 2.0 atau 3.1.

Alhasil, produk ini bisa jadi solusi simpel untuk memindahkan atau mengamankan data dari smartphone ke laptop dan PC maupun sebaliknya.

Yang tak kalah menarik, desain Apacer AH360 dan AH750 ini termasuk ringkas. Penutupnya tidak terpisah, melainkan bersatu dengan bodi dan dapat diputar 360 derajat. Cocok untuk tetap melindungi konektor sekaligus meredakan rasa khawatir user akan kehilangan penutup flash disk-nya.

Dalam penjelasannya secara tertulis pada Technologue.id (21/07/17), Apacer menyediakan flash drive tersebut dalam berbagai kapasitas, dari 8GB, 16GB, 32GB, sampai 64GB. Keduanya pun kompatibel dengan perangkat Android versi 4.1 ke atas yang mendukung fungsi OTG serta berbagai sistem operasi komputer, termasuk Windows 10 dan 8, Linux Kernel 2.6.X, serta MAC OS 10.6.X atau yang lebih tinggi.

 

Baca juga:

Masih Konsisten, Nokia Luncurkan 2 Ponsel “Cadangan”

Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A

Panasonic P55 Max Punya Smartphone 5.000mAh, Harganya Murah Banget!