Forwat dan Telkomsel Gelar Donasi Covid-19 untuk Jurnalis

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bersama Telkomsel menyalurkan donasi sebesar Rp260.000.000 untuk membantu meringankan beban para jurnalis yang terdampak Covid-19.

Donasi akan diberikan kepada jurnalis dalam bentuk uang tunai yang bisa digunakan untuk biaya pengobatan, biaya akomodasi, biaya kebutuhan selama masa perawatan, dan penggantian biaya hidup selama selama pandemi.

Wakil Ketua Umum Forwat, Insaf Albert Tarigan, mengatakan kolaborasi antara Forwat dengan Telkomsel dimaksudkan agar bantuan bisa menjangkau lebih banyak jurnalis, terutama di sektor teknologi dan telekomunikasi.

Baca Juga:

Forwat Perangi COVID-19 Lewat Kompetisi Game Online


Ia menjelaskan bahwa penyaluran donasi nantinya akan dilakukan oleh Forwat, dan dimulai pada bulan Juli 2021. Jurnalis yang terdampak dapat mendaftarkan dirinya dan atau keluarga inti mereka.


enyaluran bantuan ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 FORWAT. Langkah-langkah pemberian donasi kepada jurnalis terkena Covid-19 adalah sebagai berikut:

– FORWAT membentuk tim Satgas Covid yang bertugas untuk menangani distribusi donasi


– FORWAT menyiapkan formulir pendaftaran donasi Covid-19 yang bisa diakses melalui laman forwat.id

– Pasien atau keluarga dari jurnalis yang terinfeksi Covid mengisi formulir dengan menyertakan bukti hasil test PCR daN Kartu Keluarga.

– Tim Satgas Covid Forwat melakukan verifikasi data

– Menyerahkan bantuan ke jurnalis yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:

Telkomsel Gabungkan Produk Prabayar, Ini Dampak Bagi Pelanggan Simpati, KartuAS, dan Loop


“Forwat mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang sejak awal menjadi satu-satunya operator yang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap teman-teman jurnalis yang terdampak Covid-19,” kata Albert, Jumat (9/7/2021).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban teman-teman yang terdampak Covid-19. Tak lupa kami mengingatkan kepada seluruh jurnalis dan stakeholders supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories