Foto Pocophone F2 Bocor, Usung Waterdroop Notch Mirip Oppo?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pocophone F1 alias Poco F1 sukses menjadi salah satu smartphone yang cukup populer di tahun 2018. Ponsel pertama dari ‘anak asuh’ Xiaomi itu datang dengan spesifikasi unggulan, namun dijual dengan harga yang terjangkau. Tak heran bila generasi Pocophone selanjutnya layak dinanti.

Xiaomi pun di tahun ini lewat sub-brand Poco kabarnya sedang mempersiapkan Pocophone F2. Smartphone ini akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2019.

Namun ada yang berbeda dari segi penampilan desain Pocophone F2 ketimbang pendahulunya. Diungkap oleh seorang leaker bernama Ben Geskin (@VenyaGeskin1), Pocophone generasi kedua ini tidak lagi memiliki desain ‘poni’ yang begitu mencolok.

Takik alias notch yang ada pada Pocophone F2 mengacu pada potongan yang lebih modern, yakni waterdroop alias tetesan air, menurut lansiran Androidheadlines.com (3/1/2019). Konsep ini kerap diadopsi oleh vendor masa kini, salah satunya Oppo.

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan Pocophone F1 Versi Kevlar Lebih Murah

Waterdrop notch ini hanya memuat kamera depan, sementara lubang suara ditempatkan tepat di atasnya. Bagian dagu pada Pocophone F2 juga terasa lebih tipis daripada yang ada di Pocophone F1, dan ponsel ini menampilkan sudut-sudut yang membulat. Tombol volume atas, bawah, dan Power/lock semuanya terletak di sisi kanan ponsel, sedangkan laci kartu SIM dapat diakses dari sebelah kiri.

Selain itu, pada panel bagian belakang juga turut diubah. Dukungan dual-camera utamanya tidak lagi ditempatkan di tengah, tetapi dipindahkan ke pojok kiri atas. Hanya menyisakan pemindai sidik jari yang berada di tengah-tengah.

Dual-LED flash terletak di bawah kedua kamera, sementara tak ketinggalan branding “Poco” juga terlihat di bagian belakang ponsel.

Baca Juga:
Pocophone F1 vs Huawei Nova 3i: Siapa Jawara Smartphone Harga Rp4 Jutaan?

Konsep gambar Pocophone F2 ini mengingatkan kita pada Mi Play yang baru-baru ini telah diperkenalkan. Namun, sekali lagi ini baru sebatas desain konsep. Bisa saja Xiaomi nantinya membuat Pocophone F2 yang jauh berbeda dengan yang diperlihatkan Ben Geskin.

Selanjutnya, kita akan menunggu bocoran selanjutnya mengenai Pocophone F2, terutama dari sisi hardware.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories