Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fujifilm Luncurkan Instax Square SQ20, Kamera Hybrid Bisa Ambil Photo Motion
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Fujifilm kembali meluncurkan kamera instan unik dengan format persegi (square). Dijuluki Instax Square SQ20, ia merupakan kamera instan berjenis hybrid. Hybrid artinya ia dapat menghasilkan gambar digital sekaligus gambar cetakan seperti model Instax lainnya. Dalam produk terbaru ini, Fujifilm menambahkan fitur 'Motion Mode' yang dapat mencetak momen terbaik saat subjek dalam keadaan bergerak untuk menikmati foto dinamis. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil video (maksimal 15 detik) dari subjek apa pun, dan kemudian dengan mudah memilih dan mencetak momen favorit. Lalu ada filter baru 'Sequence' dari Motion Mode yang dapat mengambil foto dinamis dan menambahkan efek urutan pada gambar.

Baca juga:

Dibanderol Rp 8 jutaan Fujifilm X-A5 Incar Solo Traveler

[caption id="attachment_42569" align="alignnone" width="706"] Tampak depan Instax Square SQ20 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] SQ20 masih mewarisi fungsi dasar dari produk sebelumnya, SQ10, yang menawarkan berbagai fitur-fitur khas fotografi lainnya seperti pengeditan dan pemrosesan gambar. Fitur lain yang tak kalah seru diantaranya Time Shift Collage dan Collage. Kamera ini memiliki fungsi zooming (4.0 x) dalam seri Instax. Ada juga self-shot mirror yang terpasang di sisi lensa yang memungkinkan Anda untuk memeriksa jarak tembak.

Baca juga:

Baru Terjun, Nikon Sesumbar Bisa Rajai Pasar Mirrorless Full-frame

[caption id="attachment_42570" align="alignnone" width="706"] Bagian belakang Instax Square SQ20 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Dari sisi desain, kamera ini mengadopsi body simpel dan bergaya, mirip ikon aplikasi Instagram. Segala tombol pengaturan ada di bagian belakang body, menemani layar LCD. SQ20 dilengkapi dua tombol shutter yang diposisikan di kiri atau kanan lensa, memudahkan pengguna untuk mengambil selfie, tidak peduli tangan dominannya sebelah kiri atau kanan. Fujifilm merancang SQ20 dengan form factor yang juga persegi. Perusahaan asal Jepang tersebut juga menyatakan format kertas film berbentuk square mampu menambah estetika hasil foto dan mempermudah pengguna untuk mengatur komposisi gambar secara optimal.

Baca juga:

Fujifilm Instax Share SP-3, Cetak dan Share Foto Lebih Mudah

Instax Square SQ20 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Beige dan Matte Black. Harga Instax Square SQ20 adalah Rp2.999.000 dan akan tersedia mulai bulan ini. [embed]https://www.youtube.com/watch?v=EHJyILAD86M&feature=youtu.be[/embed]

SHARE:

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?

Bocoran Chipset Samsung Galaxy Z Flip6 Muncul di Geekbench