Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gabung Jadi Mitra, Driver Gojek Alami Peningkatan Pendapatan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Riset terbaru Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bersama Gojek menemukan sebanyak 7 dari 10 mitra Gojek mengalami peningkatan pendapatan yang lebih baik sejak bermitra dengan Gojek.

Wakil Kepala Bidang Penelitian LD FEB UI, Dr. Paksi C.K. Walandouw menjelaskan, "Temuan menarik penelitian tahun ini yakni mitra Gojek mengalami peningkatan pendapatan yang lebih baik dan peningkatan ini berlaku bagi setiap lapisan pendapatan. Hal ini menjadi signifikan mengingat mitra Gojek adalah kelompok masyarakat produktif yang masih memiliki keterbatasan akses ke sektor formal, apalagi di tengah berbagai tantangan ekonomi."

Baca Juga:
Program Gojek Swadaya Ringankan Beban Operasional Mitra Driver

Penelitian LD FEB UI tahun ini mengungkap beberapa temuan utama, antara lain:
● Fleksibilitas waktu tetap menjadi daya tarik kemitraan jangka panjang bagi mitra GoRide dan GoCar. Fleksibilitas memungkinkan mitra untuk mengelola usaha sendiri, bekerja sampingan dan mengurus keluarga.
● Tak hanya didominasi lulusan SMA, tercatat 77% mitra GoRide dan 65% mitra GoCar merasakan kesulitan di dalam mendapatkan pekerjaan di Kota/ Kabupaten tempat tinggalnya.
● Lebih dari 65% mitra GoRide dan GoCar mengalami peningkatan pendapatan jika dibandingkan dengan kondisi sebelum menjadi mitra, dari setiap kelompok pendapatan.
● Sebanyak 73% mitra GoFood mampu meningkatkan daya saingnya setelah menjadi mitra GoFood yang memungkinkan bisnisnya terus bertumbuh. Mitra GoFood didominasi oleh usaha kuliner mikro dan konvensional.
● Mayoritas mitra Gojek kualitas hidupnya meningkat setelah bergabung menjadi mitra Gojek, yang utamanya dirasakan dalam mewujudkan tempat tinggal dan memberikan akses pendidikan bagi dirinya dan keluarganya.

Baca Juga:
"GoJek Swadaya" Permudah Segala Urusan Keuangan Driver

Tidak hanya dalam memberi akses ke pendapatan, namun mayoritas mitra juga merasakan dampak ekosistem Gojek di dalam memfasilitasi akses yang lebih luas terhadap kuliatas pendidikan dan tempat tinggal yang lebih baik, hal ini karena dukungan kemitraan tidak hanya meringankan beban oprasional mitra, namun juga menigkatkan kualitas hidup keluarga mitra.

Selain itu, LD FEB UI juga melihat bahwa ekosistem Gojek mampu meningkatkan ndaya saing UMKM mikro dan konovensional. Di luar aspek pendapatan, mayoritas mitra merchant mengalami berbagai penignkatan di segala aspek. Hal ini terbukti dengan banyaknya mitra usaha Gojek yang memiliki cabang setelah bergabung menjadi mitra.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya