Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
GAC Luncurkan SUV Aion V Generasi Kedua, Sudah Dilengkapi Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beijing Auto Show 2024 merupakan event paling dinanti para pecinta otomotif China dan dunia. Ajang ini juga dimanfaatkan GAC Aion untuk meluncurkan SUV baru, Aion V generasi kedua.

SUV ini hadir menjanjikan sejumlah inovasi yang mengagumkan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020, Aion V generasi kedua hadir dengan dimensi lebih besar yakni panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm.

Baca Juga:
Jadi Pembuktian, Wuling BinguoEV Sanggup Berjalan Sejauh 1.300 Km

Sementara platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan untuk menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien. Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one, berpendingin cairan pertama di industri yang mampu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan.

Desain Aion V generasi kedua ini terinsipirasi oleh kekuatan dan teknologi masa depan. Hadir juga dengan estetika yang mencerminkan kekuatan Tyrannosaurus Rex.

Sementara interior Aion V generasi kedua menawarkan kenyamanan maksimal dengan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan
menekan tombol dengan satu sentuhan saja. Di dalamnya juga sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio 9 speaker.

Tidak hanya itu, Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang canggih, memungkinkan kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna. Dengan fungsi V2L yang memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang sangat diperlukan dalam era digital saat ini.

GAC Aion V generasi kedua menawarkan 23 teknologi terobosan dan 8 nilai inti pengguna yang menjadikannya sebagai pilihan paling unggul di pasar mobil listrik. Memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC) dan kemampuan beradaptasi pada suhu ekstrem, mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan.

Penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dalam sistem pengisian daya. Waktu pengisian baterai sampai 60% dapat menempuh jarak hingga 370 km. Dengan jaringan pengisi daya yang luas di China, Aion V memastikan ketersediaan pengisian daya yang mudah diakses bagi pengguna di berbagai kota.

Baca Juga:
Hyundai City Store Jakarta Dorong Penjualan Mobil Listrik

Ada pula teknologi ADiGO Pilot yakni sistem penggerak cerdas yang ditenagai oleh chip Orin X dan menggunakan unit Lidar, radar dengan panjang gelombang 5 milimeter, dan 11 kamera. Tanpa memerlukan pemetaan presisi tinggi, dapat memberikan bantuan mengemudi (NDA) di perkotaan maupun di jalan raya.

GAC berencana untuk memperluas pangsa pasarnya, termasuk di Asia Tenggara. Adanya pabrik baru di Thailand dan pembangunan pabrik di Indonesia, GAC Aion menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin pasar mobil listrik di wilayah Asia Tenggara.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya