Technologue.id, Jakarta – GoPay kian gencar memperluas pembayaran digital di sektor offline, salah satunya merangkul bisnis logistik. GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE.

Kemudahan bertransaksi dengan GoPay bisa dinikmati di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia. Ada 7000 agen JNE yang sudah bisa menerima pembayaran secara cashless ini.

Baca Juga:
Main Game Bisa Dapat Saldo Go-Pay, Begini Caranya

Kerja sama GoPay dengan JNE semakin memperkuat posisi GoPay sebagai pemimpin pembayaran digital tanah air. Saat ini, GoPay sudah bisa diterima di 420.000 rekan usaha, 90 persen di antaranya adalah UMKM.

“Sejalan dengan semangat kami untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, kami berharap kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya,” tutur Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay, ketika mengumumkan kerjasama strategi dengan JNE di Jakarta, Senin (13/8/2019).

Di kubu JNE sendiri, kolaborasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan.

“Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat,” ungkap Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE.

Baca Juga:
Selain Go-Pay, Gojek Terima Opsi Pembayaran Pakai LinkAja

Eri pun mengungkapkan bahwa jangkauan JNE tersebut masih memiliki potensi yang besar untuk terus diperluas terutama dengan pertumbuhan pedagang online di Indonesia.
“Saat ini pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7 persen dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital. Pada tahun 2017 lalu saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai sekitar 800 juta paket dan sebagian besar diantaranya berasal dari bisnis yang dijalankan oleh pedagang online,“ imbuh Eri.

Integrasi antara GoPay dengan JNE ini memungkinkan QR code muncul di layar komputer, kemudian pengguna tinggal scanning saja melalui smartphone seperti penggunaan GoPay untuk offline biasanya.

Pelanggan JNE yang melakukan pembayaran menggunakan GoPay bisa menikmati promo cashback sebesar Rp 5.000.

Bagi member JLC (JNE Loyalty Card), JNE dan GoPay juga memberikan bonus Double Point untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay selama periode 14-17 Agustus 2019. Program bernama “Promo Kemerdekaan” ini sekaligus juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-74.