Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Selain Go-Pay, Gojek Terima Opsi Pembayaran Pakai LinkAja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pembayaran mobile LinkAja mengumumkan kolaborasi strategis dengan perusahaan teknologi Gojek. Kehadiran LinkAja dalam aplikasi Gojek akan melengkapi opsi pembayaran nontunai yang saat ini telah dapat dinikmati oleh pengguna layanan transportasi online tersebut, yaitu Go-Pay. Fitur ini akan dapat tersedia di aplikasi Gojek dalam waktu dekat di tahun ini. Kerja sama ini sejalan dengan semangat dan komitmen kedua perusahaan lokal itu untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Gaet Pengguna, LinkAja Enggan ‘Bakar Duit’

Alih-alih menganggapnya rival, Andre Soelistyo, President Gojek, mengucapkan selamat atas peluncuran dan menyambut positif kehadiran LinkAja di dalam platform Gojek. "Kami selalu percaya bahwa dengan menerapkan ekosistem yang terbuka dan berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki misi yang sama, sesama karya anak bangsa, maka akan lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan dampak positif dari misi tersebut. Komitmen Dari Indonesia untuk Indonesia yang dibawa oleh LinkAja menjadikannya rekan kolaborasi yang strategis dan satu tujuan bagi kami," tutur Andre. Sambutan positif juga disampaikan oleh Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata. Menurutnya, LinkAja membawa misi yang serupa dengan Gojek dan Go-Pay, yaitu mendukung akselerasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) serta memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat pembayaran nontunai. “Go-Pay menyambut baik kehadiran LinkAja di tengah-tengah masyarakat serta kerja sama yang terjalin antara Gojek dan LinkAja. Kami yakin kolaborasi ekosistem Gojek dan LinkAja dapat mempercepat adopsi non-tunai di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal. Kita bisa maju bersama mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia yang masih bergantung uang tunai mengenai manfaat dan potensi non-tunai,” ungkap Budi.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur-fitur Unggulan LinkAja

LinkAja resmi diluncurkan pada 30 Juni 2019 sebagai uang elektronik yang dibentuk dari sinergi Telkomsel dan 7 BUMN. CEO LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, “Kami berharap LinkAja dapat memberikan akses layanan keuangan yang efisien kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta membantu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia hingga 75% pada akhir tahun 2019 sesuai target pemerintah. Kami pun menyambut baik kerja sama dengan Gojek untuk memperkaya fitur dan kegunaan LinkAja kepada para pengguna." Andre menambahkan bahwa kedepannya, Gojek dan Go-Pay akan selalu terbuka pada kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat luas serta membangun ekonomi Indonesia dari piramida terbawah. “Kami berharap bahwa melalui kerja sama ini, pengguna Gojek jadi memiliki lebih banyak pilihan pembayaran dan masyarakat pun bisa semakin nyaman dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari,” tutup Andre.

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC