Technologue.id, Jakarta – Smartphone gaming Nubia Red Magic 5G, yang rencananya akan diluncurkan di gelaran MWC 2020 batal lantaran penyebaran virus corona yang kian agresif. Meski begitu, Nubia akan tetap mengumumkan ponsel terbarunya di dalam negeri, China.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (17/2/2020), melalui sebuah pernyataan yang diposting di media sosial Weibo, Nubia mengatakan menghormati keputusan GSMA dan akan menunda pengumuman Red Magic 5G. Nubia memilih pengenalan ponsel terbarunya ini di negerinya sendiri.

Pernyataan Resmi Nubia

Baca Juga:
Antisipasi Corona, Kominfo Imbau Ekspedisi Awasi Kiriman Barang Dari China

Meskipun telah menyatakan akan memperkenalkan Red Magic 5G di China, Nubia belum mengungkapkan tanggal pastinya. Diharapkan pengumuman tersebut tidak terlewat jauh dari yang direncanakan sebelumnya.

Sebelumnya, ponsel ini digembar-gemborkan akan mengusung layar 144Hz. Dengan begitu Red Magic 5G akan menjadi ponsel gaming pertama di dunia yang menggunakan layar dengan refresh rate setinggi itu.

Baca Juga:
Corona Belum Mereda, Apple Kembali Buka Toko Ritel di Beijing

Red Magic 5G akan ditenagai prosesor Snapdragon 865 SoC, disandingkan dengan RAM LPDDR5 16GB. Sementara dari segi fotografinya, ponsel ini akan menggunakan kamera utama Sony IMX686 64MP.

Sebagai ponsel gaming, Red Magic 5G akan dilengkapi fitur pengisian daya cepat berpendingin udara untuk mengurangi panas saat mengisi daya dan mempertahankan umur baterai. Ponsel ini juga disebut akan hadir dengan beberapa keunggulan untuk bersaing di industri 5G.