Galaxy A22 Meluncur, Smartphone 5G Termurah Samsung

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Smartphone 5G murah dari Samsung resmi meluncur di pasar Eropa. Menyandang nama Galaxy A22 5G, ini menjadi smartphone 5G termurah Samsung saat ini.

Conor Pierce, Corporate Vice President, Samsung Electronics UK & Ireland, menjelaskan bahwa Samsung Galaxy A22 5G merupakan perangkat yang mengesankan yang dibangun di atas portofolio Samsung Galaxy A Series yang terus berkembang.

“Menampilkan konektivitas 5G super cepat, layar imersif, dan kamera serbaguna, pelanggan kami dapat merasakan kecepatan dan kinerja generasi berikutnya. Ini menunjukkan komitmen Samsung untuk menyediakan perangkat yang dapat diakses tanpa mengorbankan kualitas,” ujar Pierce, dalam keterangan resminya, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga:
Galaxy A22, Smartphone 5G Termurah Samsung

Dengan konektivitas 5G, pengguna akan merasakan pengalaman visual yang imersif untuk menikmati konten favorit tanpa gangguan.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy A22 5G mengusung layar Infinity-V FHD+ berukuran 6,6 inci. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz, resolusi 1080 x 2400 piksel, dan rasio screen to body 82,3 persen.

Samsung Galaxy A22 5G menggunakan modul triple-camera dengan rincian kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth 2 MP. Sementara kamera selfie berukuran 8 MP.

Untuk mendongkrak performa, smartphone ini diperkuat chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan opsi penyimpanan 4GB/64GB, 4GB/128GB, 6GB/128GB, dan 8GB/128GB.

Baca Juga:
Qualcomm dan Samsung Mau Bikin Chipset 5G Murah

Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka One UI Core 3.1.

Galaxy A22 5G dibenamkan baterai 5.000mAh yang didukung fast charging 15W. Fitur lain yang didapatkan yakni jaringan 5G, Dual-SIM, slot Micro SD, port jack headphone 3.5mm, USB-C, dan sensor fingerprint di samping.

Harga Samsung Galaxy A22 5G di Eropa dibanderol mulai dari 230 euro atau Rp 3,9 juta untuk versi 4GB/64GB.

Selain versi 5G, Samsung juga menyediakan Galaxy A22 dengan konektivitas 4G.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories