Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Galaxy S9 dan S9+ Resmi Meluncur di Barcelona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Samsung akhirnya menjawab semua rumor seputar smartphone flagship terbarunya di tahun 2018, Galaxy S9 dan S9+. Lewat perhelatan Samsung Unpacked yang berlangsung di sela ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol kedua model ponsel andalan Samsung ke hadapan publik. Kedua ponsel itu mengusung ukuran layar sesuai rumor yang beredar, Galaxy S9 memakai layar 5,8 inci dan Galaxy S9+ memakai layar 6,2 inci. Desain layar Infinity Display dengan tepian layar melengkung dan layar lebih luas juga dipakai Samsung pada kedua model anggota terbaru keluarga seri Galaxy S tersebut.

Baca juga: 

Harga Samsung Galaxy S9 Lampaui Rp15 Juta?

Jeroannya dibekali prosesor Snapdragon 845 besutan Qualcomm dan Exynos 9810 buatan Samsung. RAM sebesar 4GB akan membantu perangkat ini bekerja memenuhi segala kebutuhan mobilitas penggunanya. Supaya bisa dipakai seharian, Samsung mempersenjatai ponsel terbarunya ini baterai berkapasitas 3.000 mAh di Galaxy S9 dan 3.500 mAh di Galaxy S9+. Ruang penyimpanan bawaan seluas 64GB yang bisa diperluas memanfaatkan slot microSD yang mampu membaca kartu memori hingga 256GB. Slot microSD di smartphone ini memakai fitur SIM hibrid yang bisa berfungsi sebagai SIM kedua ataupun kartu memori di satu lubang yang sama.

Baca juga:

Berapa Harga Samsung Galaxy S9 dan S9+?

Jargon Reimagine yang diusung Galaxy S9 menunjukkan fokus produk baru ini di sisi kamera. Samsung membekali produk ini dengan kamera 12MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4 untuk Galaxy S9. Sedangkan di Galaxy S9+ ada dua kamera 12MP dengan dual aperture seperti Galaxy S9, hanya saja satu kamera bisa dipakai telephoto dan satunya wide angle. Fitur dual aperture ini memungkinkan pengguna melakukan pindah pengaturan diafragma antara F/1.5 dan F/2.4 pada kamera utama. Aperture f/1.5 bisa dipakai menjepret objek di dalam kondisi cahaya minim sedankgan aperture f/2.4 bisa dipakai sewaktu ingin mendapatkan hasil foto yang lebih fokus.

Baca juga:

Kapan Kira-kira Galaxy S9 Masuk Indonesia?

Samsung juga mengaku memberikan kekuatan lebih di sisi keamanan yakni dengan pemindai iris dan pengenal wajah sebagai opsi tambahan dari pemindai sidik jari. Produk ini akan segera mulai bisa dipesan melalui situs resmi Samsung untuk wilayah tertentu. Semoga produk ini segera menyambangi Indonesia dalam waktu dekat ya.

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur