Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Game Bertahan Hidup Bergaya Pokemon "Palworld" Laris 3 Juta Kopi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Palworld, game bertahan hidup memasuki Early Access dan mendapatkan sambutan yang cukup positif dari para gamers. Mirip Pokemon, game yang menantang gamer untuk menjinakkan dan melatih monster ini menduduki posisi di Steam Top Sellers.

Game tersebut terjual 3 juta kopi dalam 40 jam pertama. Palworld telah mengumpulkan lebih dari 29.000 ulasan dan menduduki peringkat "Sangat Positif" di Steam, dikutip dari Techspot.

Baca Juga:
Pertama Kali Sejak 34 Tahun Game Prince of Persia Support Bahasa Persia

Game bertahan hidup dan menangkap monster baru ini melampaui game-game terkenal seperti Cyberpunk dan Elden Ring di chart "Game Paling Banyak Dimainkan" Steam DB. Judul yang relatif belum pernah terdengar ini muncul sebagian besar dari mulut ke mulut.

Pemasaran yang dilakukan tim developer juga bisa dikatakan sedikit, tetapi pada akhirnya tetap membantunya mencapai kesuksesan awal. Permainan ini tampak sebagai perpaduan antara Ark: Survival Evolved, sebagian Harvest Moon, sebagian Pokémon.

Para pengembang mengatakan di halaman Steam, "Teman-teman [makhluk yang dapat dijinakkan] dapat digunakan untuk bertarung, atau mereka dapat dibuat bekerja di peternakan atau pabrik. Anda bahkan bisa menjualnya atau memakannya".

Baca Juga:
Game Indiana Jones Terbaru Akan Meluncur ke Xbox dan PC

Kesuksesan game ini terlihat dari capaian 850.000 pemain secara bersamaan, kemudian melompat di angka 1 juta, bahkan mencapai 1,25 juta pemain secara bersamaan. Keberhasilan game ini diyakini karena adanya keunikan, memadukan antar genre.

Palworld menggunakan mekanisme permainan bertahan hidup standar seperti membangun markas dan mengumpulkan sumber daya, lalu ada sudut penangkap monster dan juga pertarungan RPG aksi orang ketiga yang cukup mengesankan. Palworld tersedia di PC melalui Steam dan Xbox.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja