Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gandeng IBM, Kominfo Luncurkan SSI X
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Startup Studio Indonesia (SSI) mengumumkan peluncuran SSI X, sebuah inisiatif yang dirancang untuk mendukung startup digital dalam akselerasi produk. Program di bawah asuhan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ini diharapkan dapat menjadi katalis dalam mempercepat pertumbuhan dan inovasi di sektor startup Indonesia.

Diakui Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, SSI X dibentuk sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi oleh startup tahap awal dalam mengatasi ketidakpastian pasar dan untuk mendorong akselerasi perkembangan startup Indonesia.  

“Program ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem startup nasional yang memfasilitasi knowledge sharing dan kolaborasi. Melalui kolaborasi antar SSI  X dan IBM, startup Indonesia akan mampu mengembangkan kesiapan dan kemampuan keamanan siber dalam mengoptimalkan manfaat dari AI dan emerging technology lainnya,” ungkap Semuel di Jakarta.

Lebih lanjut, Semuel menjelaskan bahwa program ini diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi lembaga pemerintah dan swasta untuk berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan founder dan perusahaan startup digital. Melalui dukungan dari tim founder atau product team yang berpengalaman, SSI X bertujuan untuk menyediakan informasi dan bimbingan praktis dalam membangun produk teknologi dan proyeksi finansial.

“IBM sudah banyak menyaksikan adopsi teknologi yang signifikan dilakukan oleh banyak perusahaan besar berskala enterprise, dan hari ini kami amat bangga dengan program Startup Studio Indonesia X guna mendukung pertumbuhan produktivitas ekosistem startup di Indonesia," kata Roy Kosasih, Presiden Direktur IBM Indonesia.

IBM juga memaparkan inisiatif ini juga memberikan kesempatan bagi perusahaannya bisa berbagi keahlian dan kemajuan teknologi yang diciptakan IBM. Inovasi yang dimiliki IBM diharapkan dapat mendorong startup di Indonesia untuk mencapai potensi terbaiknya.

Saat in, perusahaan rintisan ditantang dapat membuat produk atau layanan yang memanfaatkan teknologi terkini seperti artificial intelligence, otomatisasi, dan teknologi tepat guna lainnya. IBM percaya, akses terhadap solusi teknologi dan integrasi AI dalam aplikasi bisnis dapat membantu ekosistem startup di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang ke tingkat berikutnya yang lebih baik.

Peluncuran SSI X menandai titik penting dalam upaya bersama untuk memajukan ekosistem startup digital di Indonesia dan diharapkan dapat mendorong lebih banyak inovasi dan pertumbuhan di sektor startup digital di Indonesia. SSI X sudah memilih 10 startup yang lolos untuk mengikuti programnya.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?