Gandeng Jagartha Advisors, Tokocrypto Bagikan Edukasi Aset Kripto dan Teknologi Blockchain ke Investor Pasar Modal Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Tokocrypto, pedagang aset kripto yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) menggelar kerja sama dengan Jagartha Advisors selaku perusahaan penasihat investasi independen berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait edukasi investasi aset kripto dan teknologi blockchain kepada para investor pasar modal di Indonesia.

Saat ini, pertumbuhan jumlah masyarakat di Indonesia yang aktif berinvestasi masih tergolong sangat kecil. Padahal, investasi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat luas terkait investasi dan beragam instrumennya.

Pengadaan edukasi kepada investor pasar modal dinilai CEO Jagartha Advisors FX Iwan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengayaan wawasan investor, khususnya ritel, terhadap berbagai bentuk investasi alternatif.

“Harus diakui ragam investasi di negara kita masih sangat terbatas ke aset yang tradisional. Bukan berarti hal itu salah, karena secara historis aset tradisional juga memiliki kenaikan nilai yang signifikan untuk jangka panjang. Namun, rasanya kita juga perlu mulai mempelajari bentuk-bentuk alternatif lainnya. Tujuannya selain diversifikasi aset, akan memupuk kesadaran dan kehati-hatian masyarakat akan produk investasi bodong dan mana yang betul-betul aman untuk mengembangkan aset,” tutur Iwan.

Menurut Iwan, produk investasi alternatif dapat menjadi strategi masyarakat untuk mengembangkan pendapatan. Namun, Iwan juga menggarisbawahi pentingnya membekali diri dengan pengetahuan yang valid agar tidak salah pilih instrumen. Terlebih, pandemi COVID-19 menurut Iwan cukup mempengaruhi keputusan investor dalam memilih produk-produk investasi.

“Sayang rasanya kalau investor kita kurang peka dan mengikuti perkembangan teknologi blockhain yang semakin pesat di skala global. Kerjasama edukasi ini kami harapkan bisa jadi inisiatif yang baik untuk membuka ruang belajar dan diskusi bagi peminat investasi alternatif, termasuk untuk aset kripto. Kami mengapresiasi pihak Tokocrypto akan komitmennya untuk membantu meluruskan persepsi publik terkait investasi di asset kripto (cryptocurrency) ini dan juga edukasi terkait perkembangan teknologi blockchain,” tambahnya.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Jagartha Advisors untuk bersama mengenalkan, membagikan pengetahuan tentang instrumen investasi baru bagi seluruh masyarakat yaitu aset kripto,” kata Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto.

Kai, sapaan akrab CEO Tokocrypto juga mengatakan bahwa saat ini aset kripto adalah legal di Indonesia sebagai sebuah komoditas yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka. Belum banyak yang mengetahui terkait hal ini, sehingga banyak orang yang belum berani untuk mengambil kesempatan berinvestasi pada blockchain dan aset kripto.

Sebagai langkah awal kerjasama ini, Tokocrypto dan Jagartha Advisors telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada bulan Juli 2020 lalu bertempat di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan. Acara ini digelar bersamaan dengan agenda Investor Gathering Bizcom Indonesia ke-37 yang juga bertepatan dengan hari jadi Bizcom Indonesia yang ke-3 tahun. Adapun, agenda yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut diikuti oleh Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin, dan segenap anggota Bizcom lainnya dari beragam latar belakang perusahaan dan industri.

Latest News

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Related Stories