Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gandeng Leica, Teknologi Kamera Xiaomi 13T Makin Mumpuni
SHARE:

Technologue.id, Solo - Smartphone terbaru Xiaomi 13T menjagokan aspek fotografi, dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica (Co-engineered with Leica). Itu artinya, kamera yang akan disematkan di Xiaomi 13T, merupakan rancangan Xiaomi bersama produsen kamera asal Jerman, Leica. Ini merupakan ponsel seri "T" pertama Xiaomi yang dibekali teknologi kamera Leica.

"Simple-nya kita berdua itu Co-engineered bersama Leica. Bagaimana memadukan teknologi dari Xiaomi dan teknologi dari Leica. Makanya namanya Co-engineered, bukan approved by," ujar Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, saat menggelar Xiaomi Masterclass Media Workshop di Solo, Senin (23/10/2023).

Dari sisi optical, Xiaomi 13T menawarkan konfigurasi tiga kamera (triple-camera) dengan lensa 'Summicron' yang kualitasnya digadang-gadang setara kamera profesional. Masing-masing kameranya beresolusi 50MP (main), 50MP (telephoto 2x optical zoom), dan 12MP (ultra-wide).

Baca Juga:
Pamer Leica, Xiaomi 13T Resmi Meluncur di Indonesia

Xiaomi 13T

Menurut Calvin, kombinasi triple camera ini membuat karya foto dan video makin jernih dan detail. Apalagi didukung susunan tujuh lapis lensa 7P Aspherical untuk meningkatkan kualitas gambar.

"Kita bawa tujuh lapisan lensa yang masing-masing punya filtering sendiri. Ada IR filter, lensa edge ink coating untuk membantu mengoptimalkan penyerapan cahaya. Tidak cuma di sisi tengah lensanya, tapi juga sisi samping-samping untuk mengurangi cahaya-cahaya yang terlalu mengganggu. Semuanya ini di-pack dalam desain yang sangat kecil yang kita bilang Nanometer-level design precision," jelasnya.

Selain itu, ada dua tipe warna khas Leica yang disematkan pada kamera Leica Xiaomi 13T, yakni 'Leica Authentic' dan 'Leica Vibrant'.

Leica Authentic akan menghasilkan gaya visual yang lebih dramatis mirip tuning camera pada M Series milik Leica. Sementara itu, Leica Vibrant memaksimalkan keseimbangan contrast dan saturation layaknya kamera smartphone masa kini.

"Kalau misalkan mau dapatkan tuning warna khas Leica, bisa pakai Leica Authentic. Ingin yang lebih modern, bisa pakai Leica Vibrant," terangnya.

Baca Juga:
Xiaomi Indonesia Tidak Bawa Seri 13T Pro, Ini Alasannya

Lebih lanjut, Xiaomi 13T turut membawa dua filter otentik dari Leica, yakni Leica Sepia dan Leica Blue.

Ada juga teknologi 'ProFocus' yang bisa menangkap detil secara akurat untuk subjek gambar yang bergerak cepat.

Untuk perekaman videonya ponsel ini dibekali mode Pro yang video studio yang mendukung resolusi hingga 4k 30fps.

Xiaomi 13T hadir dalam 3 varian warna, yakni Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Harganya dibanderol Rp 6.499.000.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat