Technologue.id, Jakarta – Bukalapak meluncurkan tiga manajer investasi dan lima produk reksadana baru di BukaReksa. Hal ini didorong karena tingginya minat investor terhadap produk reksa dana yang tersedia di BukaReksa.

Dalam portfolio produk terbaru ini, Bukalapak menggandeng brand portal investasi tanamduit sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) yang memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tiga manajer investasi yang digandeng dalam BukaReksa yakni Bahana TCW Investment Management, Batavia Prosperindo Asset Management, dan Sucorinvest Asset Management. Selain itu, lima produk investasi baru yang hadir di BukaReksa adalah Bahana MES Syariah, Batavia Dana Dinamis, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Maxi Fund, dan Batavia Dana Saham.

Baca Juga:

Bukalapak Berdayakan UKM di Jawa Timur dengan Digital

- Advertisement -

Produk-produk ini akan hadir di semua jenis reksa dana kecuali reksadana pasar uang yaitu mulai dari reksa dana pendapatan tetap, campuran dan saham. Masyarakat dapat berinvestasi di masing-masing produk mulai Rp100.000.

Tiap jenis investasi tentunya memiliki return, risiko, dan jangka waktu investasi yang berbeda-beda. Investor dapat dengan leluasa membeli produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan profilnya masing-masing.

Destya Danang Pradityo, Head of Payment & Financial Services Bukalapak, mengatakan Bukalapak meluncurkan berbagai produk investasi reksadana agar masyarakat Indonesia khususnya pengguna Bukalapak dapat menikmati jenis reksadana lain yang lebih sesuai dengan tujuan masing-masing.

Baca Juga:

Bukalapak Akomodir Program Cicilan Tanpa Kartu Kredit Melalui BukaCicilan

“Selama setahun belakangan, BukaReksa memiliki performa yang cukup bagus. Hingga saat ini ada lebih dari seratus ribu atau sekitar 110-120 ribu yang approved investor dari seluruh Indonesia di BukaReksa sejak awal diluncurkan,” katanya, ketika mengumumkan produk baru ini, di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Pendaftaran sebagai nasabah untuk produk reksa dana di fitur BukaReksa diklaim mudah. Semua dilakukan secara digital hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit saja. Tanpa perlu ribet mengisi berkas form.

Pengguna dapat memanfaatkan berbagai metode pembayaran yang ada di Bukalapak untuk transaksi di BukaReksa, misalnya BukaDompet, transfer bank, virtual account, instant payment, Indomaret, dan Alfamart. Para pengguna di Bukalapak dapat mengakses fitur BukaReksa di halaman website dan aplikasi Bukalapak.

Baca Juga:

Fintech Syariah Alami Tawarkan Layanan Pembiayaan UKM Bersifat Sharia-Driven

BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk seluruh pengguna Bukalapak dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017, BukaReksa kini telah menyediakan 21 produk reksa dana dengan berbagai pilihan risiko dan return yang menarik serta berhasil menjaring hampir 150 ribu investor yang bergabung di BukaReksa.

Pada momen spesial ini, selama periode 1-16 Desember 2018, Bukalapak dan tanamduit memberikan bonus tambahan unit reksa dana sebesar 12 persen hingga Rp120.000 dengan pembelian produk reksa dana Sucorinvest Maxi Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund minimal Rp850.000.