Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gandeng Xiaomi, Google Hadirkan ARCore di Tiongkok
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – ARCore menjadi salah satu inisiatif terbaru Google dalam upaya mengembangkan konten berbasis augmented reality (AR). Dengan ARCore, AR dapat diterapkan pada smartphone tanpa perlu lagi adanya perangkat tambahan. Dukungan ARCore telah tersebar ke berbagai smartphone dari beragam vendor ponsel di seluruh dunia. Namun Tiongkok menjadi salah satu pasar dimana ARCore belum juga tersedia. Namun seiring dengan kerjasama dengan Xiaomi, kini Google dapat menghadirkan ARCore ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca juga:

Selain MIUI 10, Xiaomi Juga Akan Resmikan Smartphone Ini Akhir Mei

Dilansir dari Ubergizmo.com (30/05/2018), Google resmi mengumumkan bahwa ARCore kini telah tersedia di Tiongkok. Namun untuk tahap awal, ARCore baru akan tersedia di smartphone Xiaomi Mix 2S dan lewat aplikasi yang tersedia di Xiaomi App Store. https://twitter.com/GoogleARVR/status/1001114718315016194

Baca juga:

Sudah Tahu? Ini Smartphone Terlaris Xiaomi Sedunia

Google berjanji bahwa akan lebih banyak menggaet mitra untuk menghadirkan ARCore ke Tiongkok. Raksasa mesin pencari tersebut juga telah mengkonfirmasi bahwa Samsung dan Huawei telah menunjukkan keseriusannya untuk mendistribusikan aplikasi ARCore ke Tiongkok melalui smartphone mereka.

Baca juga:

Fingerprint Sensor Xiaomi Mi 8 Ditanamkan di Layar?

Aplikasi ARCore dapat berjalan dengan lancar di Tiongkok meski aplikasi inti dari Google tetap diblokir di negara tersebut. Teknologi ARCore dapat berjalan secara mandiri di dalam perangkat sehingga meskipun perangkat tidak dapat mengakses server Google, hal tersebut tidak akan menjadi kendala berarti.

SHARE:

Vivo X Fold3 Pro Meluncur Bawa Kamera ZEISS dan Fitur AI

Tingkatkan Efisiensi Daya, Samsung Bikin Chip Ponsel 2nm di 2025