Technologue.id, Jakarta – Bertahun-tahun Facebook dikenal sebagai media sosial. Namun kini, mereka tampaknya ingin mengubah citra tersebut melalui perubahan logo lantaran Facebook juga memiliki produk lain seperti WhatsApp dan Telegram.

Baca Juga:
Ini Cara Facebook Amankan Pemilu 2020 di AS

Mengutip dari TheVerge (04/11/19), Facebook secara resmi sudah mempublikasikan logo barunya yang berbentuk animasi dengan format GIF. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini logonya tampil dengan huruf besar “FACEBOOK”.

Tak cuma menggunakan huruf besar, warna hurufnya pun berubah-ubah, mulai dari biru, merah, dan hijau. Perubahan warna tersebut sendiri merepresentasikan berbagai produk yang dimiliki oleh Facebook, seperti media sosial Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Logo Baru Facebook (Sumber: TheVerge.com)
Logo Baru Facebook (Sumber: TheVerge.com)

Rencananya, logo baru tersebut baru akan digunakan dalam beberapa minggu ke depan. Tak cuma untuk produk Facebook, mereka juga akan menggunakannya sebagai materi pemasaran.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo dan Facebook Angkat Inisiatif ‘Internet 101’

Dan melalui logo baru tersebut, Facebook berharap bahwa Facebook kini tak cuma memiliki media sosial, tetapi juga ada sejumlah aplikasi lain sebagai unit bisnis dari entitas yang sama.

“Orang-orang sebaiknya mengetahui perusahaan yang produknya mereka gunakan,” pernyataan Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook.