Technologue.id, Jakarta – Indosat Oredoo berkomitmen mendukung pemanfaatan teknologi digital di daerah terpelosok dan pedesaan. Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi itu menggandeng Facebook melalui penyelenggaraan kampanye nasional bertajuk “Internet 101”.

“Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan manfaat yang bisa diberikan oleh internet bagi masyarakat terutama yang tinggal di daerah pedesaaan,” ujar Ahmad Al Neama, President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Perkenalkan CEO Baru

Diutarakan Ahmad, kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet dan membantu pengguna internet pemula di Indonesia.

Menurutnya kampanye nasional itu akan membantu memberikan pemahamam tentang etika berselancar di dunia maya bagi masyarakat.

Di kesempatan yang sama, VP Global Mobile Partnership Facebook Francisco Varela, mengatakan kampanye tersebut penting untuk mencegah kesenjangan digital yang lebar di Indonesia.

Ia merujuk pada data GSMA Mobile Economy Report yang menyebutkan 24 juta orang atau sekitar 45 persen masyarakat tinggal di area pedesaan dan tidak dapat mengakses teknologi digital. Di sisi lain, Facebook menawarkan platform bagi masyarakat di pedesaan agar bisa mengakses dunia maya.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Catat Pertumbuhan yang Kuat di Semester Satu 2019

“Kami juga mendorong masyarakat di daerah pedesaan agar dapat menggunakan teknologi dan platform digital dengan aman dan nyaman. Tim kami akan memberikan materi edukasi tentang internet berdasarkan kurikulum GSMA MISTT,” ujarnya.

Kampanye “Internet 101” ini ditargetkan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo hingga Oktober 2020, terutama masyarakat pedesaan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.