Dikepung Corona, Bos Apple Optimis Perusahaanya Berjalan Lancar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tim Cook, CEO Apple optimis akan penyelesaian masalah virus Corona. Pentolan perusahaan teknologi global tersebut yakin semuanya akan berjalan seperti yang diharapkan.

Dikutip dari Fox Business Pada Senin (2/3/2020), Cook mengatakan, “Secara umum, saya pikir masalah ini hanya berlangsung sementara, ini bukan hal jangka panjang. Fondasi Apple sangat kuat, saya melihatnya seperti itu.”

Cook menyebut ini masih di awal tahun dan masih ada ruang untuk optimis. Ia akan menunggu dan melihat apakah peristiwa terkait virus baru atau masalah baru lain akan muncul.

Baca Juga:
Nasib Peluncuran iPhone 12 Ditengah Kepungan Virus Corona

Meski begitu, Cook mengaku tidak tahu apakah virus Corona ini akan berdampak pada penjualan Apple setelah bulan Maret. Bos Apple itu mengatakan tidak berfokus pada jangka pendek.

“Saya tidak fokus pada jangka pendek dalam kaitannya dengan pasar. Cara kami mengelola perusahaan, kami bekerja jangka panjang dan saya tidak bisa melihat perbedaan jangka panjang antara apa yang terjadi empat minggu lalu dan apa yang terjadi sekarang,” ujarnya.

Cook menyatakan semuanya berjalan seperti yang diharapkan, tetapi akan membutuhkan waktu untuk mengembalikannya. Cook juga merasa yakin bahwa masa depan perusahaannya terlihat sangat cerah.

Baca Juga:
Ini Alasan Apple Kembali Buka Pabriknya di Tiongkok

Virus Corona sendiri terlah memporak porandakan peluncuran iPhone 9. Pasalnya jumlah produksi Apple terbaru tersebut dirasa masih kurang dan tidak mungkinkan untuk dilakukan peluncuran.

Virus dengan nama lain 2019-nCoV itu juga sempat membuat Apple terpaksa menutup seluruh tokonya di China. Sejumlah kantor perwakilan sampai contact center apple juga mengalami hal serupa.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories