email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget News Latest News Headline

Garmin Hadirkan Fitur Muscle Map Guna Pantau Strenght Training

byBertha - editorChoiru Rizkia Sep 12, 2023

Technologue.id, Jakarta - Produsen jam tangan pintar Garmin menghadirkan sederet fitur untuk melacak berbagai aktivitas strenght training.

Strenght training atau latihan kekuatan merupakan jenis olahraga yang bertujuan meningkatkan kekuatan otot agar dapat melakukan tugas sehari-hari dengan baik, mencegah cedera serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Fitur Canggih Garmin MARQ Generasi ke-2

Penelitian mengatakan dengan melakukan strenght training dapat memberi banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, mulai dari meningkatkan massa dan kekuatan otot hingga meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Fitur yang dimiliki oleh smartwatch Garmin ini dapat melacak berbagai hal seperti: menghitung repetisi gerakan, melacak set yang telah dilakukan, jenis latihan yang dilakukan, memantau waktu olahraga dan waktu beristirahat, serta melacak otot mana saja yang mendapatkan manfaat dari olahraga atau disebut Muscle Map.

Muscle Map dapat mendeteksi dan memetakan otot bagian mana saja yang dilatih selama pengguna melakukan strength training.

Baca Juga:
Garmin Luncurkan Generasi Ke-2 MARQ Collection

Setelah dipantau melalui smartwatch, pengguna akan mendapatkan gambaran lebih jelas otot bagian mana saja yang mendapat efek pelatihan melalui aplikasi Garmin Connect yang terinstal di smartphone.

Garmin Connect juga menyediakan berbagai pilihan workout yang tersedia gratis, serta beberapa tingka kesulitan mulai dari Beginer hingga Advanced.

#Garmin #SmartWatch #SmartWatchGarmin

Baca Juga