Gegara Corona, Samsung Pindahkan Produksi Ke Vietnam

Technologue.id, Jakarta – Samsung dikabarkan akan memindahkan beberapa produksi ponselnya ke Vietnam. Ini merupakan imbas dari penutupan pabriknya di Gumi, Korea Selatan karena wabah Corona.

Dikutip dari Gizmochina pada Sabtu (7/3/2020), juru bicara Samsung mengatakan, “Pengalihan beberapa produksi ponsel ke Vietnam ditujukan untuk memasok produk ke konsumen dengan cara yang lebih efisien, stabil dan tepat waktu.”

Baca Juga:
Digempur Corona, Pasokan Ponsel Samsung Aman?

Pemindahan produksi ke Vietnam tersebut hanya dilakukan untuk sementara waktu. Samsung menyebut akan kembali memindahkan produksi ke pabrik Gumi setelah wabah virus Corona stabil.

Penutupan pabrik Gumi tersebut dilakukan setelah beberapa pekerja dinyatakan positif virus Corona. Dilaporkan bahwa ada enam pekerja yang terinfeksi virus asal Wuhan tersebut.

Baca Juga:
Waspada Corona, Karyawan Microsoft Boleh Kerja dari Rumah

Pabrik Gumi bertanggung jawab atas produksi flagship Samsung seperti seri Galaxy S20, dan Z Flip. Dengan demikian, pabrik baru di Vietnam akan melanjutkan produksi ponsel premium tersebut.

Dalam dekade terakhir, Samsung juga telah mengalihkan sebagian besar produksi ponselnya ke Vietnam. Saat ini, lebih dari 50% ponsel Samsung diproduksi di Vietnam dan pabrik Gumi hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi Samsung.