Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gelontorkan Rp 33 Triliun, Google Ingin Buat Data Center Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Google nampaknya ingin segera melaksanakan apa yang telah mereka rencanakan dua tahun lalu, yakni membangun sebuah data center baru. Pelaksanaan pembangunan ini sendiri akan dilakukan di markas Hemlock Semiconductor yang memiliki luas 1.300 akre di Clarksville, Tennessee, Amerika. Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya peletakan batu pertama atau ground breaking pada tanggal 16 Februari lalu. Hal ini dilakukan langsung oleh CEO Google Sundar Pichai dan disaksikan oleh beberapa tamu undangan mereka.

Baca juga:

Google Semakin Serius Garap Fitur Smart Reply

Ternyata, rencana ekspansi pembangunan data center ini tidak hanya akan dilakukan di satu titik saja. Kabarnya, Google telah mempersiapkan setidaknya membuka beberapa fasilitas baru atau melakukan ekspansi dari fasilitas yang telah ada di 14 negara bagian. Sebagai contoh, perusahaan yang berada dalam naungan Alphabet ini akan melakukan ekspansi data center di Alabama, Oregon, Virgnia dan Oklahoma. Selain itu, mereka juga akan menambahkan kantor baru di sembilan negara bagian lain, yaitu California, Colorado, Illinois, Massachusetts, Michigan, New York, Pennsylvania, Texas dan Washington.

Baca juga:

Google Segera Pasang Pemblokir Iklan di Chrome

Tentu saja, untuk melakukan pembangunan ini, Google memerlukan dana yang tidak sedikit. Bahkan kabarnya, mereka telah mempersiapkan dana sebesar USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 33,9 triliun untuk melakukan pembangunan ini, seperti mengutip dari laman Engadget.com (18/02/2018). Tentu saja, dengan dibangunnya data center ini akan memiliki keuntungan tersendiri bagi masyarakat Amerika, bahkan dunia. Pasalnya, dengan pembangunan ini maka Google akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih besar dari sebelumnya.

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

Selaiin itu, Google juga akan mendonasikan USD 300 ribu atau sekitar Rp4 miliar, yang akan dibagikan dalam bentuk beasiswa ke Goodwill of Middle Tennessee. Hal ini mnereka lakukan sebagai bagian dari program pengembangan sumber daya manusia.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor