Technologue.id, Jakarta – Setelah dikabarkan tengah mengembangkan fitur Smart Reply, kini mereka sudah mulai memasuki masa percobaan, dan mungkin tak lama lagi, fitur tersebut sudah bisa dirilis dan dinikmati oleh pengguna smartphone.

Mengutip dari TheVerge.com (14/02/2018), Google dilaporkan tengah melakukan serangkaian percobaan untuk fitur Smart Reply. Dan hal itu mulai dilakukan pada sejumlah aplikasi perpesanan, seperti Slack dan Skype.

Baca juga: 

Google Tampilkan Kecepatan Wi-Fi Publik pada Android

Google sendiri ke depannya ingin bisa menyematkan fitur Smart Reply ke berbagai aplikasi dan platform, terutama pada aplikasi chatting. Selain Slack dan Skype, fitur itu nantinya juga bakal hadir di Facebook Messenger, WhatsApp, Line, WeChat, dan Direct Message Twitter.

Baca juga: 

Pengguna iPhone Cenderung “Ilfeel” Sama Pemakai Android

Fitur Smart Reply sendiri memungkinkan pengguna untuk membalas pesan tanpa harus mengetikkan huruf secara manual, melainkan sudah tersedia berbagai opsi sehingga Anda hanya tinggal memilih kata apa yang kira-kira ingin dilontarkan.

Baca juga: 

Seperti Apa Fitur Android P Buatan Google?

Tak cuma bisa menampilkan kata-kata secara otomatis, Smart Reply juga bakal memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan mode Do Not Disturb. Ini cukup bermanfaat agar pengguna tidak diganggu ketika sedang tidak bisa menggunakan smartphone, seperti saat meeting, berkendara, liburan, dan lain-lain.